Dark/Light Mode

Transformasi Digital Diakui, Bos PLN Jadi Pemimpin Paling Populer di Medsos

Jumat, 11 November 2022 09:20 WIB
Penghargaan yang diraih Dirut PLN Darmawan Prasodjo merupakan hasil dari upaya peningkatan kualitas layanan pelanggan yang dilakukan insan PLN. (Foto: PLN)
Penghargaan yang diraih Dirut PLN Darmawan Prasodjo merupakan hasil dari upaya peningkatan kualitas layanan pelanggan yang dilakukan insan PLN. (Foto: PLN)

 Sebelumnya 
Contohnya adalah apa yang dilakukan di aplikasi PLN Mobile. Darmawan bersama PLN melakukan transformasi agar sistemnya jauh lebih cepat dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Oleh karena itu dibuat suatu sistem agar seluruh petugas PLN harus merespon dengan cepat apa yang dibutuhkan oleh pelanggan. Hasilnya, saat ini PLN Mobile sudah diunduh lebih dari 34 juta orang dengan rating 4,8 dan menjadi salah satu aplikasi terbaik di Asia Tenggara.

Baca juga : Bahlil: Inflasi Kita Terbaik Setelah China, Tapi Pertumbuhan Ekonomi Paling Moncer

"Untuk itu, kalau bicara saya sebagai pemimpin paling populer di media sosial, artinya Alhamdullilah masyarakat menerima dan mengapresiasi perjuangan PLN dalam bertransformasi," jelasnya.

Founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan mengatakan, peran humas sangat penting dalam sebuah lembaga dan perusahaan, sebab akan meningkatkan reputasi perusahaan.

Baca juga : Asrenal dan TCI Siapkan Transformasi Digital Jalur Rempah

"Karena dengan kekuatan komunikasi yang dilakukan komunikator kita organisasi masing-masing yakni Humas, organisasi kita masih kokoh berdiri dengan reputasi yang sangat baik," imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.