Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Top, Menteri Basuki Jadi Pemimpin Terpopuler Media Digital 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 15:15 WIB
Mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Endra S Atmawidjaja (kanan) menerima penghargaan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Digital 2022 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia di Malang, Jumat (28/10).
.
Mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Endra S Atmawidjaja (kanan) menerima penghargaan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Digital 2022 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia di Malang, Jumat (28/10). .

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dinobatkan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Digital 2022.

Penghargaan itu diberikan pada ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 Kategori Pelayanan Informasi Publik, Sub-Kategori Laporan Pelayanan Informasi Publik dan Kategori Kanal Digital, Sub-Kategori Media Sosial Twitter yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia di Malang, Jumat (28/10).

Mewakili Menteri Basuki, Endra S. Atmawidjaja selaku Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR menerangkan, penghargaan ini merupakan suatu capaian yang baik dan dapat dipertahankan oleh Kementerian PUPR sejak beberapa tahun terakhir. 

Baca juga : Joss, Menkes Budi Gunadi Sadikin Terpilih Jadi CEO Of The Year Regional Asia Pasifik

“Kementerian PUPR terus berupaya dan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk membangun kehumasan yang profesional,” ujar Endra saat mewakili Menteri Basuki dalam kegiatan AHI 2022, dikutip Sabtu (29/10) 

Menurut Endra, capaian yang diperoleh Kementerian PUPR juga tidak terlepas dari peran media sosial sebagai salah satu instrumen kehumasan yang efektif saat ini.

“Media sosial merupakan salah satu instrumen yang efektif sehingga kita dapat menyampaikan berbagai kemajuan pembangunan infrastruktur setiap hari kepada masyarakat. Tetapi ke depan, saya kira tantangan tidak mudah, terutama di tahun politik. Banyak sekali berita-berita distortif dan perlu kita berikan balancing dengan informasi yang tepat bagi masyarakat,” kata Endra.

Baca juga : BTN Gelar Festival KPR Hunian Pemuda 2022

Anugerah Humas Indonesia merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi lembaga publik (government public relations/ GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, Anak Usaha BUMN, dan BUMD se-Indonesia. 

CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan mengatakan, fungsi humas sangat strategis sebagai salah satu garda terdepan dalam mengampu peran komunikasi publik. Menyadari akan hal tersebut, diselenggarakanlah AHI sebagai bentuk apresiasi.

“Ini merupakan tahun keempat, dan ada 59 lembaga publik yang berkompetisi dan 38 lembaga publik yang memenangkan penghargaan. Sehingga, ini semua merupakan bentuk apresiasi dan pencapaian yang baik dalam bidang kehumasan Indonesia. Terima kasih kepada para pemenang yang telah hadir dan selamat atas pencapaiannya,” ucapnya. 

Baca juga : Top, UMKM Binaan Pertamina Tembus Transaksi Hingga Rp 35 M Di TEI 2022

Terakhir, Endra mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada Kementerian PUPR.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan publik. Sekali lagi ini bukan hanya penghargaan, tetapi jauh lebih penting, merupakan bentuk tanggung jawab kami untuk melaporkan dan memberikan informasi yang tepat, akurat, edukatif dan sesuai kebutuhan masyarakat,” tutup Endra.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.