Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terbaru Dicapreskan DPW PPP Kalsel

Ganjar Jagoan Akar Rumput

Selasa, 25 Oktober 2022 07:44 WIB
DPW PPP Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan deklarasi dukungan pencapresan Ganjar Pranowo, di Banjarmasin, Kalsel, Senin (24/10). (Foto: Istimewa)
DPW PPP Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan deklarasi dukungan pencapresan Ganjar Pranowo, di Banjarmasin, Kalsel, Senin (24/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan akar rumput kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi capres di Pilpres 2024, terus mengalir. Terbaru, disampaikan oleh DPW PPP Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tak ingin partainya terus-terusan jadi pengekor, para kader PPP di Kalsel mendorong partai berlambang Ka'bah ini, segera menetapkan capres definitif. Terlebih sosok capres yang memang unggul baik secara elektoral maupun kualitas kepemimpinan sudah didapatkan. 

Demikian disampaikan Arief Rahman Hakim, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalsel usai acara deklarasi dukungan pencapresan Ganjar Pranowo, di Banjarmasin, Kalsel, Senin (24/10).

Baca juga : Ganjar Nerima Dan Patuh

Setelah berdiskusi panjang dengan para pengurus DPC dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil), DPW PPP Kalsel akhirnya resmi memilih Ganjar sebagai capres, dan langsung mendeklarasikan keputusan itu sebelum dikirim ke pengurus pusat di Jakarta.

“DPW PPP Kalsel ini harus lebih dulu menentukan sikap, bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk Bangsa. Kita juga ingin PPP cepat melakukan pilihan, karena selama ini selalu menjadi buntut dan sekarang mencoba jadi yang pertama atau pelopor,” jelasnya.

Arief pun bertekad akan memperjuangkan aspirasi DPW PPP Kalsel ini di dalam Mukernas atau Rakornas. Sehingga, nantinya keputusan DPP PPP bisa sejalan dengan suara akar rumput yang ditangkap oleh DPW Kalsel. Ujungnya nanti, DPP PPP bisa menjadi pelopor dalam membawa aspirasi masyarakat luas ini di internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggotakan Partai Golkar, PAN, dan PPP.

Baca juga : Resmi, DPW PPP Kalsel Usung Ganjar Pranowo Capres 2024

“Kita inginnya segera digelar Rakornas, agar cabang-cabang bisa memperjuangkan hasil rekomendasi ini," desak Arief.

Alasan DPW PPP Kalsel memilih Ganjar sebagai capres yang akan diusung dalam Pemilu 2024, menurut Sekretaris DPW Kalsel ini, tak lain dan tak bukan karena keunggulan elektoral dan kualitas kepemimpinan yang dimiliki mantan anggota DPR yang sekarang memimpin salah satu provinsi terpadat di Indonesia itu.

“Kami sudah rapat internal antara DPW dengan ketua serta sekretaris DPC, membahas soal pencalonan presiden. Dengan berbagai pertimbangan, demi kemaslahatan Bangsa dan juga partai, kami akhirnya memutuskan satu nama yaitu Ganjar Pranowo,” ujar Arief.

Baca juga : Ganjar Bakal "Disidang" Hasto

Menurut Arief, kualitas Ganjar sudah terlihat jelas dari hasil  berbagai survei lembaga terpercaya yang selalu menempatkan Ganjar di posisi teratas. Berbagai survei itu berhasil memotret aspirasi pemilih akar rumput yang memang memercayakan kelanjutan kepemimpinan nasional di tangan Ganjar. Arief pun berharap, keputusan DPW Kalsel ini bisa membawa PPP ke arah yang lebih baik lagi.

Dukungan resmi DPW PPP Kalsel ini menambah jumlah dukungan provinsi untuk Ganjar di internal partai berlambang Ka'bah ini.

Sebelumnya, Ganjar juga telah mendapatkan dukungan dari DPW Sumatera Utara, DPW PPP Banten, DPW PPP NTT, 13 DPC wilayah Matamaran Jawa Timur, PAC se-Jakarta Selatan, hingga Kader Ka’bah DKI Jakarta. Kemudian, di DPW Sulsel dan DPW Jawa Timur Ganjar Pranowo pun menjadi rekomendasi teratas capres 2024.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.