Dark/Light Mode

Dewi, Srikandi Ekspor Bulu Mata Palsu Yang Jadi Incaran Pasar Eropa & Amerika

Selasa, 15 November 2022 20:40 WIB
Dewi Ekha Harlasyanti, pengusaha lokal bulu mata palsu binaan LPEI. (Foto: Dok. LPEI)
Dewi Ekha Harlasyanti, pengusaha lokal bulu mata palsu binaan LPEI. (Foto: Dok. LPEI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank sebagai Special Mission Vehicle Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berkomitemn melakukan edukasi dan pendampingan kepada UMKM, khususnya yang berorientasi ekspor untuk naik kelas hingga menembus pasar global.

Dewi Ekha Harlasyanti, pengusaha lokal bulu mata palsu binaan LPEI ini misalnya, sukses mengekspor produknya ke pasar Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Baca juga : Yandri Susanto: Butuh Banyak Orang Baik Masuk Parlemen

Perempuan yang akrab disapa Dewi ini memulai bisnisnya pada 2015 dengan mendirikan perusahaannya, PT Diva Prima Cemerlang, di mana ia menjabat sebagai CEO hingga kini. Dewi menceritakan, berawal dari kejenuhannya menjadi karyawan selama 20 tahun dengan masa depan yang tidak pasti, ia memutuskan untuk keluar dari pekerjaanya dan berinisiatif untuk memulai bisnis sendiri.

Ia melihat peluang usaha di tempat tinggal lamanya Purbalingga, sentra produksi bulu mata palsu se-Indonesia dan seluruh dunia.

Baca juga : Nih, Tips Buat Pemula Yang Mau Brand-nya Terkenal

“Bulu mata palsu yang berbahan baku rambut orang pasti dari Indonesia, dan di dunia ini yang bisa bikin hanya Purbalingga saja. Sehingga kenapa saya memilih untuk menjadi eksportir bulu mata palsu karena Indonesia pemasok bulu mata palsu ke seluruh dunia, jadi lebih mudah bargaining ke buyer,” terang Dewi dalam siaran pers, Selasa (15/11).

Ia meyakini sejak awal usahanya dibentuk untuk berorientasi ekspor. Terbukti, tak lama setelah ia merintis bisnisnya, produk bulu mata palsu Dewi langsung dilirik oleh buyer dari negara lain, yaitu Prancis yang menjadi destinasi ekspor pertama produk bulu mata palsu Dewi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.