Dark/Light Mode

Gandeng Garuda Akademi

Moonton Games Dorong Pertumbuhan Ekosistem Esport di Indonesia

Jumat, 18 November 2022 09:54 WIB
Dalam penandatanganan nota kerjasama antara Moonton dan Garudaku Akademi, Moonton akan membukakan akses digital dengan memberikan donasi smartphone ke sekolah-sekolah. (IST)
Dalam penandatanganan nota kerjasama antara Moonton dan Garudaku Akademi, Moonton akan membukakan akses digital dengan memberikan donasi smartphone ke sekolah-sekolah. (IST)

 Sebelumnya 
Seperti diketahui, Akademi Garudaku adalah akademi esports yang berdiri di bawah naungan Pengurus Besar Esports Indonesia untuk menjaring talenta esports dari dunia pendidikan.

Akademi Garudaku merupakan program strategis yang akan menjawab berbagai tantangan terkait pembangunan ekosistem esports berprestasi, berkarakter, dan berintegritas.

Baca juga : Dana Hibah Dari PGII Dorong Transisi Energi

“Mengusung konsep pembinaan, pembelajaran dan pelatihan yang mencakup keterampilan teknis dan nonteknis atau soft skill, Akademi Esports Garudaku melibatkan para akademisi dan praktisi di bidang esports, psikologi, public speaking, personal branding, kesehatan dan nutrisi, kebugaran fisik, serta hukum sebagai pengajar dan penyusun silabus serta materi pembelajaran dan pelatihan,”papar Robertus Aditya Pratomo Putro, Kepala Program Akademi Esports Garudaku.

Sejak 2018, Moonton Games telah melahirkan ratusan atlet esports yang telah berkompetisi di level profesional Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia dan juga Mobile Legends: Bang Bang Development League Indonesia.

Baca juga : Kementan Dorong Petani Muda Indonesia Sasar Papua

Ratusan pemain profesional esports ini tak hanya menjadi tulang punggung keluarga, mereka juga membawa harum nama tim dan juga Indonesia di kancah dunia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.