Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadapi PON 2024, Ketum IKASI DKI Targetkan Juara Umum

Kamis, 3 November 2022 16:20 WIB
Ketum Pengprov IKASI DKI Jakarta, RR Eka Widiastuti (kiri) bersama Ketum DKI Jakarta, Hidayat Humaid melepas atlet Anggar DKI ke Kejurnas..
Ketum Pengprov IKASI DKI Jakarta, RR Eka Widiastuti (kiri) bersama Ketum DKI Jakarta, Hidayat Humaid melepas atlet Anggar DKI ke Kejurnas..

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet-atlet anggar DKI Jakarta terus melakukan pembinaan. Di GOR Otista, Jakarta Timur, puluhan atlet pelatihan daerah (Pelatda) terus berlatih. 

Untuk mencetak atlet berprestasi, Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Pengprov IKASI) DKI Jakarta melakukan sinergi dan kolaborasi antara pelatih, atlet dan pengurus.

Hal ini dikatakan Ketum Pengprov IKASI DKI Jakarta, RR Eka Widiastuti saat menjadi narasumber di acara OPJ, Studio 4, Gedung KONI DKI Jakarta, Kamis (3/11). 

Eka datang ditemani dua atlet anggar andalan DKI Jakarta, yakni Ricky Dhisulimah dan M Irfan Nurkamil. 

Baca juga : Road To Election 2024, PKB Siapkan Program Unggulan

"Kami terus berlatih untuk meraih hasil maksimal di PON XII  Aceh – Sumatera Utara 2024. Anggar menargetkan, empat emas di PON 2024. Semoga target ini bisa naik, karena semangat atlet berlatih sangat luar biasa," terang Eka. 

Notaris yang biasa disapa Bunda Ketum oleh atlet anggar ini melanjutkan, walau ada rasa kecewa IKASI DKI terhadap kejuaraan Anggar Tingkat Nasional Tahun 2022 di Jakarta, tapi semangat untuk merebut juara umum di PON terus menggema. 

"PB IKASI itukan bapak kandung IKASI DKI dan seluruh provinsi di Indonesia. Jadi, kami sebagai anak pastinya wajar saja jika memberikan kritik membangun," ungkap Eka. 

Buka Kelas Anggar 

Baca juga : Yana Maulidia Jusra, Ketum KNPI Perempuan Pertama Dan Termuda

Untuk mencetak atlet usia dini, IKASI DKI Jakarta membuka ruang kelas untuk warga ibu kota. Kelas yang dibuka secara gratis ini untuk seluruh warga yang berminat.

Menurut Eka kalau pembukaan kelas untuk mencari bibit usia dini atlet anggar. 

"Anggar ini kan bisa menjadi perlawanan anti tawuran yang saat ini merebak di kalangan anak muda. Daripada tawuran marilah main anggar," ungkap Eka.

Sementara Ricky Dhisulimah dan M Irfan Nurkamil yang tidak bisa ikut Kejurnas Anggar lantaran masalah administrasi mengaku, siap berjuang untuk tetap berprestasi. 

Baca juga : Peringati HSN 2022, Gus Halim Ajak Santri Terus Tingkatkan Kualitas

"Kami tetap komitmen berjuang untuk Jakarta. Apalagi, Bunda Ketum IKASI sangat peduli dan perhatian kepada para atlet," tegas dua anak muda ini.

Ricky Dhisulimah dan Irfan mengamini sang ketua umum. "Main anggar itu seru kita bisa berlatih konsentrasi dan menahan emosi," ungkap Ricky. 

Irfan melanjutkan, keuntungan menjadi atlet bukan hanya badan bugar tapi bisa menjadi profesi yang menjanjikan. 

"Karena atlet dapat honor dan kita bisa hidup mandiri. Jangan takut berlatih anggar karena akan dilatih oleh pelatih profesional," tambahnya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.