Dark/Light Mode

Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Pupuk Indonesia Serahkan Kebun Percontohan Ke Pemprov Babel

Sabtu, 19 November 2022 21:12 WIB
Foto: Dok. Pupuk Indonesia
Foto: Dok. Pupuk Indonesia

 Sebelumnya 
Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin mengucapkan, rasa terima kasih kepada perseroan yang telah mendukung program penghijauan, yang dilaksanakan melalui Gerakan Hijau Biru Babelku.

Menurut Ridwan, ada sekitar 123.000 hektare (ha) lahan kritis di Kepulauan Bangka Belitung yang harus dikelola dengan baik.

Baca juga : Dukung Gagasan Prabowo, Nuning: Ketahanan Pangan Bagian Sishankamrata

“123.000 hektare lahan kritis di Bangka Belitung ini harus kita kelola, sedang kita upayakan agar pada suatu masa dia akan menjadi lahan produktif. Semoga, yang sedang kita upayakan ini membawa manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujarnya.

Menurut Ridwan, kebun percontohan dan pembibitan yang diserahkan Pupuk Indonesia kepada Pemerintah Bangka Belitung juga diharapkan, dapat memberikan manfaat yang besar bagi perekonomian. Seperti, berkontribusi pada inflasi karena dapat memenuhi kebutuhannya sendiri, membuka lapangan pekerjaan baru, serta mampu mencetak petani milenial.

Baca juga : Indonesia Diacungi Jempol Sama WHO

“Terima kasih kepada Pupuk Indonesia, mohon bantuannya agar nanti tidak hanya sekedar seremonial, kita akan coba pertahankan ini agar menjadi contoh, karena ini adalah upaya kita untuk mendorong masyarakat agar kembali produktif dalam bidang pertanian,” tandas Ridwan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.