Dark/Light Mode

Lewat Digitalisasi

PGE Area Kamojang Ajak Masyarakat Bisa Melek Teknologi

Minggu, 20 November 2022 08:50 WIB
PGE mengenalkan masyarakat untuk bisa lebih melek teknologi sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan (TJSL). Tiga program TJSL yang menjadi unggulan PGE Area Kamojang adalah Ibun Mall, Rangers App, dan Sinyal Kita. (Dok. PGE)
PGE mengenalkan masyarakat untuk bisa lebih melek teknologi sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan (TJSL). Tiga program TJSL yang menjadi unggulan PGE Area Kamojang adalah Ibun Mall, Rangers App, dan Sinyal Kita. (Dok. PGE)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Kamojang, bagian dari Pertamina New & Renewable Energy, mengajak masyarakat bisa melek teknologi. Ini merupakan komitmen PGE dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), di wilayah Ring 1 operasi.

Tiga program TJSL yang menjadi unggulan PGE Area Kamojang adalah Ibun Mall, Rangers App, dan Sinyal Kita.

Pjs General Manager PGE Area Kamojang Catur Hendro Utomo Kristiono, mengatakan Ibun Mall adalah salah satu inovasi dan pendekatan baru dalam berjualan produk lokal Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, melalui daring.

Baca juga : Moeldoko Ajak Masyarakat Nonton Film Tegar Di Bioskop

Ibun Mall dikembangkan oleh PGE Area Kamojang bersama anak muda di Kecamatan Ibun dan sekitarnya.

Dalam platform ini Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki kesempatan untuk berkembang serta meningkatkan produk mereka, baik secara kualitas dan kuantitas.

“Fitur ini membuat masyarakat dapat lebih melek teknologi dan memaksimalkan potensi lokal. Inovasi Ibun Mall mendapatkan salah satu apresiasi dari aplikasi TikTok sebagai salah satu kreator terbaik pada 2022,” ujar Catur, Sabtu (19/11/2022).

Baca juga : Jasa Raharja Ajak Masyarakat Manfaatkan Pemutihan Pajak

Dia menjelaskan, Ibun Mall menjawab dampak ekonomi pandemi Covid-19 kepada UMKM di Kecamatan Ibun yang mengalami penurunan pesanan dan produksi.

Melalui Ibun Mall, UMKM dapat meningkatkan penjualan produk kembali secara digital. Apalagi Ibun Mall juga memberikan pelatihan baik terkait metode penjualan daring, kreasi konten penjualan, administrasi usaha, hingga manajemen produk yang akan dijual.

Sehingga kata dia, UMKM memiliki kesempatan untuk berkembang serta meningkatkan baik secara kualitas dan kuantitas produk mereka.

Baca juga : Lembaga Filantropi Diawasi Agar Masyarakat Tak Resah

“Fitur ini membuat masyarakat dapat lebih melek teknologi dan memaksimalkan potensi lokal yang ada,” jelas Catur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.