Dark/Light Mode

Electric Vehicle Funday

Seru, Menteri ESDM Dan Menhub Nyanyi Bareng Andre Taulany

Minggu, 20 November 2022 11:31 WIB
Menteri ESDM Arifin Tasrif (kiri) dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) menyanyikan lagu Mungkinkah, bersama penyanyi Andre Taulany di sela acara Electric Vehicle Funday di Jakarta, Minggu (20/11). (Foto: Tangkapan layar)
Menteri ESDM Arifin Tasrif (kiri) dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) menyanyikan lagu Mungkinkah, bersama penyanyi Andre Taulany di sela acara Electric Vehicle Funday di Jakarta, Minggu (20/11). (Foto: Tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada keseruan di sela acara konvoi kendaraan listrik bertajuk Electric Vehicle Funday dari Balai Kota DKI Jakarta menuju Bundaran HI, Minggu (20/11).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS), tampak asyik menyanyikan lagu Mungkinkah bersama Andre Taulany, penyanyi yang melambungkan tembang tersebut di tahun 1997.

Meski mata tak lepas dari teks lagu pada HP, kedua menteri yang mengenakan t-shirt putih berbalut jaket, tampak semangat dan gembira menyanyikan lagu tersebut. 

Baca juga : Peringati Tahun Baru Islam, Muzani Dan Cak Imin Tampil Bareng

Berikut videonya:

Konvoi kendaraan listrik alias electric vehicle (EV) ini diikuti Kepala Staf Kepresidenan yang juga Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, para influencer, hingga komunitas sepeda motor listrik.

Motor listrik yang ikut konvoi beragam. Ada yang model baru, ada juga yang hasil konversi dari kendaraan bensin.

Baca juga : Gerimis Tak Halangi Para Menteri Dan Eks Menteri Olahraga Bareng Di UI

Menhub mengatakan, motor listrik harus banyak digunakan untuk mempromosikan idealisme meninggalkan bahan bakar fosil. Sesuai imbauan Presiden Jokowi. Apalagi, Indonesia memiliki target nol emisi.

"Naik motornya keren. Enak banget. Kenceng, bisa ngebut. Idealismenya, kita tinggalkan BBM, bahan bakar fosil ditinggalkan. Ini ngiritnya banyak banget," ujar Menhub di Bundaran HI Jakarta, Minggu (20/11).

Sementara Menteri ESDM menyatakan, Indonesia punya cukup banyak target konversi kendaraan listrik.

Baca juga : Erick Thohir Jadi Role Model, Gus Yaqut: Menteri Muda, Keren Dan Entrepreneur Sejati

"Saat ini, motor BBM berjumlah 120 juta unit. Kecenderungannya, bakal naik terus 4-5 persen per tahun. Sedangkan mobil BBM, ada 20 juta dengan kecenderungan yang juga naik terus," papar Menteri ESDM.

"Saya yakin, kalau konversi jalan, kegiatan ekonomi dari bengkel hingga manufaktur juga akan bergerak semua," imbuhnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.