Dark/Light Mode

Gerimis Tak Halangi Para Menteri Dan Eks Menteri Olahraga Bareng Di UI

Senin, 18 Juli 2022 19:30 WIB
Saleh Husin (kiri) bersama Menhub Budi Karya Sumadi dan pimpinan media berolahraga bersama. (Foto: ist)
Saleh Husin (kiri) bersama Menhub Budi Karya Sumadi dan pimpinan media berolahraga bersama. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keinginan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dan selalu fit tentu diinginkan oleh seluruh warga masyarakat. Termasuk para menteri dan mantan menteri.

Di tengah kondisi yang gerimis tak menghalangi mereka untuk berolahraga bersama di lingkungan kampus Universitas Indonesia (UI), Sabtu (16/7) lalu.

Mereka yang berolahraga adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin, mantan Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti, mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mulsidan Baldan, mantan Walikota Tangerang Selatan Airin. Kemudian ada Wakil Rektor 4 Universitas Indonesia Prof Dedi Priadi, GM BNI Maya Irma Tobing, mantan Dirut Hotel Indonesia Natour Intan Katoppo dan mantan Dirut PT Dirgantara Indonesia Elfien Guntoro.

Baca juga : Menteri Basuki Pilih Pensiun

Kegiatan gerak jalan pagi itu juga diikuti sejumlah pimpinan media nasional seperti Ketua Forum Pemred/Direktur Pemberitaan Kumparan Arifin Asjdhad, Direktur Kompas Budiman Tanuredjo, Dirut Rakyat Merdeka Kiki Iswara, Pemred Metro TV Arif Suditomo, Pemred Bisnis Indonesia Maria Y Benyamin.

Lalu ada Direktur Pemberitaan Sindo News Pung Purwanto, Pemred CNN Indonesia Titin Rosmasari, Pemred Jaktv Timbo Siahaan, Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang serta mantan Pemred Tempo Wahyu Muryadi yang datang belakangan. Hadir juga presenter Brigita Manohara dan Glory Oyong.

"Berhubung sejak hari Jumat sore wilayah Jabodetabek diguyur hujan sampai malam hari, membuat kita was-was dan bertanya apakah besok jadi olahraga jalan pagi apa tidak. Nah pada subuh pagi hari saya cek ke teman yang sekitar lokasi bahwa keadaan masih gerimis dan langsung saya kabarkan ke teman-teman hal tersebut dan semua sepakat kita tetap berangkat menuju lokasi sambil melihat situasinya nanti. Biasanya kita jalan pagi di dalam arena stadion GBK karena sedang direnovasi maka kali ini yang menjadi lokasi jalan pagi adalah lingkungan kampus Universitas Indonesia Depok," kata Saleh Husin dalam keterangannya, Senin (18/7).

Baca juga : Begini Tampilan Interior Dan Teknologi Wuling Air Ev

Dikarenakan gerimisnya masih terus turun maka kita memutuskan untuk tetap jalan pagi didalam arena Sarana Olah Raga (SOR) UI yang cukup megah, bersih dan rapih. Pada kesempatan ini, Retno bisa menempuh 7 kilometer (km). Sedangkan Budi Karya, Saleh Husin, Warek UI dan lain lain dapat menempuh 6 km.

"Kekeluargaan dan kebersamaannya makin terasa karena beberapa teman membawa makanan seperti Pak Menhub bawa pempek , Ibu Susi bawa siomai dan serabi , Ibu Maya bawa soto bangkong dan lain sebagainya," ujar Saleh Husin yang juga Ketua MWA UI ini

Menurut dia, suasananya tambah seru, meriah dan kocak karena sebagian teman ikutan nimbrung ber-TikTok ria sambil tertawa. “Jadi sehatnya dapat, pikiran freshnya dapat dan silaturahimnya juga dapat," tukas Saleh Husin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.