Dark/Light Mode

Triwulan III 2022, Jasindo Kucurkan Rp1,9 T Untuk Bayar Klaim

Minggu, 20 November 2022 13:02 WIB
Direktur Keuangan Asuransi Jasindo, Bayu Rafisukmawan. (Foto: dok. Jasindo)
Direktur Keuangan Asuransi Jasindo, Bayu Rafisukmawan. (Foto: dok. Jasindo)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) telah mengucurkan dana sebesar Rp 1,9 triliun untuk menyelesaikan kewajiban pembayaran berbagai klaim asuransi.

Direktur Keuangan Asuransi Jasindo, Bayu Rafisukmawan mengatakan, bahwa salah satu syarat untuk memenuhi Good Corporate Governance (GCG) adalah menyelesaikan klaim sesuai ketentuan yang berlaku.

"Kami selalu berkomitmen untuk bekerja sesuai GCG. Klaim terbesar, ada dari segmen oil and gas. Ini pun bukan klaim yang diajukan tahun ini. Sudah dari (tahun) sebelumnya. Kan, proses klaim butuh waktu," ujarnya, dalam acara media gathering di Yogyakarta, Sabtu (19/11) malam.

Baca juga : Timah Kucurkan Rp 8,9 M Untuk Cari Cadangan Baru

Bayu menjelaskan, sampai Triwulan III 2022, perseroan telah melaksanakan komitmennya dengan melakukan pembayaran klaim pada beberapa jenis produk asuransi yang dimiliki.

Menurutnya, setiap risiko yang di tanggung Perusahaan sudah melalui beberapa tahap mitigasi risiko yang ketat, termasuk penggunaan reasuransi yang memiliki kredibilitas.

“Dalam melakukan mitigasi risiko dan pembayaran klaim, kami bekerja sama dengan perusahaan reasuransi terbaik agar dapat menjaga kondisi keuangan Perusahaan. Hasil akumulasi pembayaran klaim hingga akhir Triwulan III mencapai angka Rp1,9 triliun," ujar Bayu.

Baca juga : Piala Presiden Esports 2022 Siapkan Atlet Untuk Kejuaraan Dunia

Bayu menambahkan, penyelesaian pembayaran klaim ini juga bagian dari komitmen utama perusahaan, di tengah transformasi yang sedang dilakukan. Pihaknya, berupaya untuk dapat terus menjaga standar pelayanan yang baik bagi Tertanggung.

“Pembayaran klaim yang sesuai dengan pertanggungan, adalah salah satu komitmen kami. Hal ini juga yang membuat para rekanan kami terus mempercayakan asuransinya, baik usaha, aset, maupun kesehatan mereka kepada Asuransi Jasindo,” katanya.

Bayu mengatakan,  kini Asuransi Jasindo merupakan bagian dari Indonesia Financial Group (IFG) merupakan asuransi umum, yang memiliki berbagai produk asuransi. Seperti, asuransi kapal, pesawat, satelit, kendaraan bermotor, kebakaran, pengangkutan, perjalanan dan produk lainnya yang dapat dilihat pada situs resmi Asuransi Jasindo www.jasindo.co.id atau dapat langsung menghubungi contact center di 15000-73 serta alamat email [email protected].

Baca juga : Ganjar Pranowo Serukan Piknik Lokal Untuk Bangkitkan UMKM

“Kami selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada tertanggung, bukan hanya dalam proses pengajuan sampai klaim dibayarkan. Tetapi juga dalam hal informasi produk yang dapat di akses dengan mudah melalu website atau contact center kami,” pungkas Bayu. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.