Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmikan Sekretariat

Pemprov Bali Dukung Kegiatan GMKI Denpasar

Jumat, 18 November 2022 21:13 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster. (Foto: GMKI)
Gubernur Bali I Wayan Koster. (Foto: GMKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster, meresmikan Sekretariat GMKI Cabang Denpasar, Bali, di Jl. Tukad Pekarasan VI No. 06, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (18/11).

Peresmian terasa spesial lantaran dihadiri langsung Maruarar Sirait yang banyak berjasa membantu pengadaan kantor Sekretariat GMKI Cabang Denpasar, Bali.

Dalam sambutannya, I Wayan Koster,mengucapkan selamat kepada civitas GMKI, khususnya, cabang Denpasar yang telah mendapatkan kantor sekretariat baru.

Menurutnya, dunia kemahasiswaan bersama keorganisasian, semangat, idealisme, serta hal-hal yang esensial yang harus diperjuangkan, merupakan bagian pergerakan dunia kemahasiswaan.

“Saya berharap melalui keberadaan kantor ini, kawan-kawan GMKI bisa terus menjalin silaturahmi dengan pemerintah dan juga bersinergi dengan organisasi kemasyarakatan lain di Bali," harap I Wayan Koster.

Baca juga : PUPR Perkuat Kerja Sama Pembangunan IKN Dengan Jepang

Kemudian, I Wayan Koster menyatakan mendukung GMKI untuk menggelar kegiatan positif untuk kemajuan bangsa.

"Saya kira bila suatu saat ada yang diperlukan, ada yang mau disampaikan langsung audiensi ke saya, tidak perlu ragu, saya persilakan. Saya apresiasi tempat yang sederhana. Sekali lagi, selamat untuk GMKI," jelas I Wayan Koster. 

Seperti pesan yang disampaikan oleh Maruarar Sirait, I Wayan Koster mengingatkan, sekretariat ini mesti dipergunakan dan dijadikan sebagai suatu warisan untuk membesarkan GMKI.

"GMKI harus betul diwujudkan oleh kawan-kawan GMKI di Denpasar ini," ingat I Wayan Koster. 

Selain itu, dia juga menyinggung suksesnya pelaksanaan G20, yang baru saja usai, di Pulau Dewata. Menurutnya, kesuksesan itu tidak terlepas dari dukungan dan adil semua pihak, termasuk GMKI Cabang Denpasar.

Baca juga : Serahkan Palu Presidensi, Jokowi Dukung Kesuksesan G20 India 2023

"Saya ajak adik-adik sekalian, menjaga nilai-nilai budaya dan kearifan lokal di Bali, dalam upaya meningkatkan dan membangkitkan kembali pariwisata Bali, pasca pandemi Covid-19. Sekali lagi, pemerintah (baik provinsi dan kota) akan mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan GMKI Cabang Denpasar,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Maruarar Sirait memberikan motivasi kepada segenap pengurus dan anggota GMKI Cabang Bali.

Dia juga meminta mereka memanfaatkan semaksimal mungkin keberadaan Sekretariat untuk mendukung proses belajar dan berorganisasi dengan baik.

Sekretariat ini, kata Maruarar Sirait, harus betul dipergunakan dan dijadikan sebagai suatu warisan dalam rangka membesarkan GMKI di Bali.

"Agar diketahui, Sekretariat GMKI Cabang Denpasar ini merupakan sekretariat yang ketiga yang kami bantu, sebelumnya Sekretariat Cabang Subang sudah diresmikan beberapa hari lalu, juga Sekretariat Cabang Kotacane, Aceh Tenggara, yang diresmikan hari ini bersamaan," ujar Ketua Umum Taruna Merah Putih ini.

Baca juga : Kesatuan Serikat Pekerja Nasional Jateng Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Sementara Ketua Cabang GMKI Denpasar, Bali, Putra Umbu Sangera dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur dan Pemda yang telah berkenan meresmikan penggunaan sekretariat.

“Kami sebagai mitra strategis pemerintah provinsi dan kota, akan terus mendukung apa yang baik dilakukan pemerintah (provinsi dan kota) akan kami dorong sepenuhnya. Sebagai mitra kritis akan senantiasa hadir jika ada hal yang dibenahi,” ungkap mahasiswa Universitas Warna Dewa ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.