Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank Mandiri Salurkan Ribuan Paket Makanan Untuk Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 20:55 WIB
Paket bantuan makanan dari Bank Mandiri disalurkan untuk korban gempa Cianjur. (Foto: Ist)
Paket bantuan makanan dari Bank Mandiri disalurkan untuk korban gempa Cianjur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyalurkan bantuan kemanusiaan pasca gempa dengan magnitudo 5,6 Skala Ritcher (SR) mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) kemarin. 

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini merupakan bentuk kepedulian Bank Mandiri, serta respon cepat perseroan dalam menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak bencana alam. 

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha mengatakan, pihaknya telah membagikan 4 ribu paket makanan sejak Senin (21/11) kemarin, kepada masyarakat terdampak. Tidak hanya itu, Bank Mandiri bersama dengan Pemerintah Daerah dan Mandirian yang bertugas juga telah menyalurkan makanan siap saji dan sembako.

Baca juga : Dubes AS Dan Jepang Ikut Berduka Atas Gempa Cianjur

“Bank Mandiri turut prihatin dan berduka atas jatuhnya korban jiwa dalam peristiwa bencana alam yang terjadi di Cianjur. Kami secara cepat berupaya menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur dan sekitarnya. Bantuan ini akan terus kami salurkan dalam beberapa hari ke depan,” ujar Rudi dalam keterangan resminya, Selasa (22/11). 

Bank Mandiri juga menyediakan dan membagikan bantuan kepada  anak-anak dan ibu hamil yang terdampak gempa di Cianjur. Seperti susu untuk ibu hamil, susu formula, popok, juga bantuan kebutuhan posko Dapur umum berupa Beras,  Mie instant, Sarden, dan Air mineral.

Rudi menyampaikan, Bank Mandiri juga memberikan bantuan pasokan air bersih beserta operasional penyedot untuk toilet portable, 10 tandon air dan 5 toilet portable, 2 unit tenda komando, 2 unit tenda pramuka, serta 

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Door To Door Bagikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

“Kami juga bekerja sama dengan BPBD setempat dan Kementerian BUMN melalui Satgas BUMN Provinsi dalam penyaluran bantuan di lopkasi bencana. Kolaborasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan kegiatan penyerahan bantuan agar tersebar merata ke seluruh wilayah dan masyarakat terdampak,” ujarnya. 

Di samping itu, Rudi menambahkan, tidak terdapat kerusakan yang signifikan di kantor cabang Bank Mandiri di wilayah operasional perseroan khususnya Jawa Barat. Untuk itu, Rudi memastikan seluruh layanan perbankan Bank Mandiri termasuk layanan digital tetap berjalan normal. 

“Dampak gempa terhadap jaringan Bank Mandiri di wilayah Cianjur, Jawa Barat minor. Seluruh operasional tetap berjalan normal dan siap untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah dan masyarakat dengan optimal,” imbuh Rudi.

Baca juga : Kapolri Serap Aspirasi Masyarakat Korban Gempa Bumi Cianjur

Sementara, dalam memudahkan kebutuhan transaksi keuangan masyarakat. Bank Mandiri juga telah memastikan layanan digital seperti Livin’ by Mandiri, SMS Banking, dan e-channel seperti ATM dan CRM beroperasi secara optimal. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.