Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Program BRI Peduli Bantu Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 17:48 WIB
Tim BRI Peduli di lokasi pengungsian gempa Cianjur. (Foto: Dok BRI)
Tim BRI Peduli di lokasi pengungsian gempa Cianjur. (Foto: Dok BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Melalui program BRI Peduli bergerak cepat untuk turut menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, melalui satuan tanggap bencana BRI beserta Insan BRILiaN (pekerja BRI) bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak, diantaranya adalah dengan menyalurkan makanan siap saji, roti, air mineral, sembako, dan bentuk bantuan tanggap bencana lainnya yang dibutuhkan kepada masyarakat terdampak.

“BRI juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya untuk bersinergi dan menyalurkan bantuan tanggap bencana tahap selanjutnya. Tujuannya tidak lain adalah untuk meringankan masyarakat terdampak dan mempercepat pemulihan pasca bencana”, jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (22/11).

Baca juga : BNPB: Korban Jiwa Gempa Cianjur Tembus 268, 22.198 Rumah Rusak

Untuk mempermudah penyaluran bantuan, BRI juga membentuk posko BRI Peduli. Posko tersebut diharapkan dapat membantu penyaluran bantuan serta menjadi tempat pelayanan bagi warga terdampak gempa di sekitar wilayah Cianjur, Cipanas, Cirancang, dan Sukanagara.

Aestika mengatakan, satuan bencana BRI dari pusat serta karyawan BRI di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya turut bahu membahu turun ke lokasi untuk membantu warga.

Pada tahap awal setelah terjadi gempa, BRI bergerak cepat menyalurkan ratusan makanan cepat saji, air mineral dan bantuan tanggap bencana lainnya bagi warga terdampak bencana.

Baca juga : Brigade Tanggap Bencana KSPSI Evakuasi Korban Gempa Cianjur

“Satuan bencana BRI, Tim Elang dan karyawan BRI setempat juga bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan lainnya di lapangan,” ungkapnya.

“Upaya yang kami tempuh ini merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat untuk dapat segera bangkit dari masa-masa sulit,” tegas Aestika.

Ia menyampaikan, layanan perbankan BRI di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tetap berjalan normal sehingga masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.