Dark/Light Mode

Jambore Kewirausahaan 2022 Jalin Pemasaran dan Kemitraan UMKM Di Sleman

Kamis, 24 November 2022 16:38 WIB
Jambore Kewirausahaan 2022 di Sleman, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)
Jambore Kewirausahaan 2022 di Sleman, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sandi mengharapkan generasi muda mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan mempercepat literasi digital, semoga acara ini dapat berjalan lancar.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengaku senang karena Sleman dipilih menjadi lokasi kegiatan Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022.

Menurutnya acara ini penting diikuti pelaku UMKM, karena bertujuan memajukan usaha mikro dan usaha kecil. Selain itu, acara itu sekaligus menjadi ajang bagi pelaku usaha mikro dan kecil untuk memamerkan produknya.

Baca juga : HKN 2022, KlikQu Komit Dekatkan Layanan Kesehatan Buat Pasien

"Acara itu menyediakan peluang yang sangat bagus bagi para pelaku usaha mikro untuk memasarkan, mengembangkan pasar, dan mengembangkan jejaring," ujar Danang Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat sehingga bisa terselenggaranya kegiatan ini.

"Yang paling utama adalah bagaimana kita mendukung, mensupport, mendampingi dan juga tentunya sudah hampir 3 tahun selama pandemi ini cukup sulit bagi UKM," ujar GKR.

Menurutnya, pernah beberapa waktu ini sudah mulai bangkit dan sudah kita rasakan baik UKM dan juga pariwisata di Jogja di DIY ini tapi kalau kita ngelihat situasi kedepan kayanya masa sulit sudah ada di depan kita lagi, mudah mudahan masa sulit tidak seperti yang kita bayangkan.

Baca juga : Telkomsel Hadirkan Kemudahan Akses Layanan Digital Unggulan

"Tentunya support dari bapak ibu semua itu terus menerus mendukung UKM yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta," terang GKR.

Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022 merupakan bagian dari pembinaan terhadap para pelaku usaha mikro yang dirintis melalui program usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS).

Program ini telah lama dirintis dan dikembangkan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), didukung oleh dinas dan badan terkait di level provinsi dan kabupaten/kota. Dalam jambore nantinya digelar talks show dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.