Dark/Light Mode

Jor-joran Garap Industri Gaming, Bukalapak & Itemku Gelar Gamecon

Jumat, 25 November 2022 14:52 WIB
Foto: Dok. Bukalapak
Foto: Dok. Bukalapak

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukalapak semakin serius dalam menggarap industri gaming di Tanah Air. Bagaimana tidak, saat ini industri gaming memberikan peluang yang sangat besar bagi bisnis yang dikelola secara profesional. Bahkan tak tanggung-tanggung, gaming menjadi salah satu strategi perusahaan dalam meningkatkan profitabilitas ke depannya.

Chief Executive Officer (CEO) BukaFinancial & Commerce Bukalapak Victor Lesmana mengatakan, gaming merupakan strategi specialty vertical Bukalapak. Di mana industri ini memang difokuskan untuk terus berkembang.

“Marketplace bisa mendapat profitabilitas lebih tinggi laginya dengan strategi tersebut. Hal ini juga sejalan dengan target profit kami maupun meraih take rate yang lebih tinggi,” ucapnya dalam Press Conference Gamecon Itemku di Senayan, Jakarta, Jumat (25/11).

Baca juga : Dorong Inklusi Keuangan, BRI Perkuat Agen BRILink

Bentuk keseriusan ini juga telah dibuktikan dengan upaya Bukalapak memberikan pendanaan bagi esports Tanah Air, yaitu mendukung pemain lokal seperti Bigetron dan Aura. “Dengan dukungan ini diharapkan lebih banyak lagi talent Indonesia yang berkesempatan berkancah di dunia game internasional,” harapnya.

Tak berhenti disitu, melalui Itemku, marketplace produk gaming yang merupakan bagian dari ekosistem Bukalapak, pihaknya menggelar acara Itemku Gamecon pada 25-26 November 2022 di Senayan Park, Jakarta.

Kegiatan ini merupakan konvensi gaming dan NFT terbesar di Indonesia dengan tujuan mendukung perkembangan industri gaming, e-sport, dan Web3 Tanah Air.

Baca juga : Wamendag Happy Produk Lokal Tembus Pasar Afrika

“Melalui acara ini, para komunitas gamers dan gaming enthusiasts berkesempatan untuk bertemu, membangun jejaring, dan mengekspresikan passion mereka terhadap dunia gaming dan digital,” sebut Victor.

Ia menegaskan, sejalan dengan komitmen Bukalapak dalam membantu para pelaku industri menjangkau pasar seluas-luasnya, game creator dan publisher lokal juga dapat memperkenalkan karya-karyanya di Itemku Gamecon melalui pameran.

“Ajang ini juga menjadi tempat para e-sport pro players untuk unjuk kebolehan, sebagai bentuk dukungan kami terhadap perkembangan atlet-atlet e-sport Indonesia,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.