Dark/Light Mode

Kolaborasi Industri Pertambangan, Epiroc Gelar Gala Dinner ROCvolution

Sabtu, 6 Agustus 2022 16:23 WIB
Gala dinner yang digelar Epiroc. (Foto: Dok. Epiroc)
Gala dinner yang digelar Epiroc. (Foto: Dok. Epiroc)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Epiroc Southern Asia menggelar gala dinner bertajuk “ROCvolution, Revolutionize Your Mining Experience”, di Jakarta, Jumat (5/8). Melalui program itu, Epiroc ingin berbagi informasi, berkolaborasi bersama para pelaku bisnis pertambangan, dan ingin mendapatkan wawancara dari para pelanggan.

Program tersebut juga menjadi momentum awal untuk mengedukasi dan mengajak para pelaku industri pertambangan dan mineral untuk melihat urgensi sistem automasi dan digitalisasi yang terintegrasi. Sistem ini sebagai langkah yang sangat penting untuk meningkatkan keamanan dan produktivitas dalam kegiatan pertambangan.

Baca juga : PGN Mulai Pembangunan Jargas GasKita Di 11 Kabupaten Kota

Sejak awal 2022, PT Hanwha Mining Services Indonesia memberikan kepercayaan kepada Epiroc untuk membuktikan performa SmartROC D65 yang saat ini beroperasi di site Toka Tindung, yang merupakan proyek tambang emas yang dimiliki PT Meares Soputan Mining, anak perusahaan dari PT Archi Indonesia Tbk. SmartROC D65 juga akan digunakan PT Amman Mineral Nusa Tenggara di site Batu Hijau, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

“SmartROC D65 yang dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi dan automasi berkelas dunia yang kami sebut dengan 6th sense, telah mengambil peran penting dalam perubahan industri pertambangan di Indonesia, khususnya dalam teknologi pemboran,” ungkap Direktur PT Epiroc Southern Asia Stephan Ketteler.

Baca juga : Bukit Podomoro Gercep Groundbreaking Premium Club House

Program yang dihadiri para executif dan manajemen dari berbagai perusahaan di bidang pertambangan ini juga menghadirkan mini talkshow ROCtalk, yang menghadirkan narasumber dari PT Archi Indonesia, PT Amman Mineral Nusa Tenggara, PT Petrose, dan PT Hanwha Mining Services Indonesia. Pada mini talkshow itu dibahas tentang pentingnya sistem automasi dan digitalisasi dengan berbagai tantangan dan peluang di industri pertambangan dan mineral.

Melalui mini talkshow tersebut, Epiroc berharap para pelaku bisnis di industri pertambangan dan mineral dapat lebih berkolaborasi dalam penerapan konsep transformasi digital dan automasi yang berefek pada peningkatan aspek keselamatan serta produktivitas dalam keberlangsungan industri pertambangan yang berkelanjutan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.