Dark/Light Mode

Terdampak Gempa, Sandiaga Uno Fokus Perbaiki Destinasi Wisata Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 21:05 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Menurut Sandi, Kemenparekraf saat ini juga telah menurunkan 14 posko pengungsian melalui relawan Geber Parekraf Peduli untuk memenuhi kebutuhan dasar para pengungsi.

"Sudah ada tim yang turun. Ada 14 posko yang didirkan bersama para relawan Geber Parekraf Peduli untuk membantu para pengungsi. Kebutuhan-kebutuhan dasar mereka, baik dari kebutuhan tenda, selimut, susu buat anak," tutur Sandi.

Baca juga : Tim Kemanusiaan BIN Jalan Kaki Ke Wilayah Terpencil Di Cianjur

Dia juga menghimbau masyarakat untuk turut bergotong royong dan saling membantu korban gempa Cianjur.

"Jadi kami mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk bergandengan tangan bergotong royong untuk membantu saudara-saudara kita di Cianjur," tandas Sandi. 

Baca juga : Tak Terdampak Gempa,, Le Eminence Hotel Puncak Beroperasi Seperti Biasa

Diketahui sebelumnya, gempa bumi Cianjur terjadi pada hari Senin 21 November 2022, pukul 12.15 WIB. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 5,6 SR itu terletak di darat pada koordinat 107,05 BT dan 6,84 LS.

Akibat bencana tersebut, sebanyak 310 orang meninggal dunia, dan ribuan orang luka-luka. Selain itu, puluhan ribu rumah juga rusak total. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.