Dark/Light Mode

Gelar HTCW 2022, Pertamina Tingkatkan Kompetensi HSSE Pekerja

Senin, 28 November 2022 05:46 WIB
Salah satu tujuan utama HTCW 2022 adalah mengejar pemerataan kompetensi melalui pelatihan dan sertifikasi HSSE seluruh pekerja di lingkungan Grup Pertamina.
Salah satu tujuan utama HTCW 2022 adalah mengejar pemerataan kompetensi melalui pelatihan dan sertifikasi HSSE seluruh pekerja di lingkungan Grup Pertamina.

 Sebelumnya 
Ada tujuh program pelatihan yang dilakukan yakni Fireman Level I, Fireman Level II, Incident Command System, First Aid Level 2, Gas Tester, confined space dan working at high.

Selain pelatihan, PCU melakukan pendekatan terbaru dalam menggelar pelatihan dan sertifikasi, yakni menggelar berbagai challenge agar apa yang sudah dipelajari bisa langsung dipraktikan.

Baca juga : Libatkan Stakeholder, Kementerian ESDM Tingkatkan Konsumsi Listrik Per Kapita

Ada beberapa challenge yang disiapkan diantaranya Manifold Fire Fighting, Fire Combat, OSC Simulation, Basic Life Support, Mechanical Advantage, Gas Detector Utilization, Confined Space Rescue.

Andriyansyah, Senior Instructure HSE TC Sungai Gerong, mengungkapkan HTCW memang jadi salah satu solusi untuk mengejar ketinggalan matriks kompetensi.

Baca juga : Pemain Spanyol Diizinkan Ngeseks, Asal....

Tingkat pemahaman peserta dari pengalaman jadi salah satu dasar efektivitas sehingga sertifikat yang diperoleh benar-benar sesuai kemauan.

“Ini bagus dari sisi persiapan, pasti kita kemas lebih baik ada yang kurang,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.