Dark/Light Mode

Bantu UMKM, Dewabiz Bagikan Domain biz.id Gratis

Senin, 28 November 2022 12:51 WIB
Foto: Dok. PANDI
Foto: Dok. PANDI

 Sebelumnya 
Tentu banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dengan menggunakan biz.id sebagai nama domain. Berikut sederet keuntungannya :

1. Produk UMKM mudah ditemukan dalam pencarian lokal ccTLD akan membuat produk UMKM yang dipromosikan dalam website mudah ditemukan dalam mesin pencari.

Hal ini karena nama domain yang digunakan dalam website adalah nama domain lokal. ccTLD sendiri adalah kepanjangan dari Country Code Top Level Domain.

Ini adalah nama domain Indonesia yang sekaligus menjadi identitas Indonesia. Poin ini tentu akan membuat produk atau jasa yang dipromosikan lebih dekat dengan pencarian konsumen. Misalnya seperti keragaman hasil pencarian saat kamu mencari toko pakaian di Bandung.

Baca juga : Pameran Mainan IBTE Bakal Digelar Gratis

Saat dalam pencarian, mesin pencari Google akan mengutamakan website yang memakai ccTLD.

2. UMKM dipromosikan dalam layanan website terpercaya Dewabiz dengan domain biz.id menjadi salah satu penyedia layanan berbasis website yang bisa diandalkan. Khususnya untuk produk UMKM, Dewabiz bisa mengatur strategi promosi agar lebih tepat sasaran.

Hal ini juga sekaligus akan meningkatkan rasa percaya pembeli untuk membeli produk tersebut.

3. Target pasar bisa ditentukan dengan lebih mudah UMKM berkesempatan untuk berkembang lebih luas dengan bantuan domain biz.id.

Baca juga : Satupena Gelar Pelatihan Menulis Dan Entrepreneurship Gratis

Mempercayakan pengelolaan website pada Dewabiz memberikan peluang yang lebih besar untuk menyambut konsumen baru.

Bukan hanya konsumen lokal, namun juga bisa menjangkau pembeli dari luar negara. Pemanfaatan ccTLD dan biz.id bisa dioptimalkan dalam website.

Tanpa memiliki toko di luar daerah, masyarakat dalam daerah tetap bisa ditargetkan sebagai konsumen. Karenanya bisa disimpulkan bahwa target pasar bisa ditentukan dengan lebih bebas dan luas. Siapapun bisa dijangkau dengan mudah, praktis, dan tentunya lebih informatif.

4. Tersedianya banyak nama domain yang unik Dewabiz juga menyediakan berbagai nama domain yang bisa digunakan. Secara umum, domain '.id' adalah yang paling banyak digunakan.

Baca juga : BNI Ajak UMKM Binaan Optimalkan Momentum G20

Karenanya Dewabiz menyediakan pilihan domain unik seperti biz.id. Nama domain yang unik tentu akan membuatnya mudah ditemukan dalam kategori pencarian yang bersifat khusus.

Nama pendek dengan eksistensi 'com', sudah tidak banyak tersedia. Utamanya yang termasuk SEO friendly sudah tidak tersedia lagi. Maka disinilah peran biz.id untuk memberikan nama unik dalam penjualan berbasis e-commerce.

Pilihan hosting dan domain terpercaya dari Dewabiz akan membantu pengembangan UMKM menjadi lebih luas.

Dalam kehidupan yang serba modern, UMKM memang harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Percayakan pada layanan Dewabiz untuk promosi terbaik agar UMKM semakin berkembang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.