Dark/Light Mode

Fun Walk, IKAFEB Trisakti Bagikan Voucher Bensin Gratis Untuk Ojol

Sabtu, 8 Oktober 2022 21:02 WIB
Keluarga Besar Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (IKAFEB) Universitas Trisakti Jakarta  menggelar acara Fun Walk, di Jakarta, Sabtu (8/10). (Foto: Ist)
Keluarga Besar Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (IKAFEB) Universitas Trisakti Jakarta menggelar acara Fun Walk, di Jakarta, Sabtu (8/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluarga Besar Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (IKAFEB) Universitas Trisakti Jakarta menggelar acara Fun Walk, di Jakarta, Sabtu (8/10).

Selain ajang silaturahmi antar alumni, kesempatan ini juga menjadi momen bagi para alumni berbagi dengan masyarakat umum sebagai bentuk empati dan solidaritas.

Ketua Panitia Fun Walk Keluarga Besar Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Trisakti Faisal menjelaskan, acara pembukaan dilakukan langsung oleh Ketua IKAFEB Universitas Trisakti Pahlevi Pangerang dan juga dihadiri oleh Ketua Umum Ikatan Alumni Trisakti (IKA) Trisakti Silmy Karim.

Baca juga : Dua Naga Kosmetindo Bagikan Santunan Anak Yatim Di Sukoharjo

Acara Fun Walk diawali dengan doa bersama di rumah MT. Haryono untuk mengenang tragedi G30S PKI.

"Kami juga hari ini ikut mengenang dan mengirimkan doa untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Tak lupa juga agar keluarga para korban diberikan ketabahan. Tentu sambil berharap agar peristiwa naas seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari," ungkap Faisal, dalam keterangan yang diterima wartawan di Jakarta, Sabtu (8/10).

Setelah itu, Fun Walk juga diisi dengan melakukan kunjungan ke Taman Ismail Marzuki, Jakarta, yang saat ini sudah punya wajah baru setelah melewati masa renovasi sekian lama.

Baca juga : Kominfo Ajak Manfaatkan Potensi Lokal Untuk Konten

Selain itu, keluarga besar Alumni FEB Usakti juga melakukan pembagian kupon Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada para driver Ojek Online serta berbagi makanan dengan dhuafa sebagai bentuk peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

"Kita ingin acara ini bisa punya dampak sosial juga. Ada banyak soal di masyarakat, mungkin saat ini situasi sulit karena BBM naik, ya kita bantu. Intinya adalah peran kita untuk solidaritas dengan sesama di sekitar kita," ucapnya.

Ketua IKAFEB Universitas Trisakti Pahlevi Pangerang menambahkan, acara Fun Walk menjadi agenda rutin. Selain untuk mempererat silaturahmi dan kolaborasi antar alumni, kegiatan seperti ini juga ikut membantu terbangunnya soliditas antar alumni.

Baca juga : Harga BBM Naik, Sahabat Sandi Berikan Bantuan BBM Murah Untuk Ojol Makassar

Jika alumni solid maka tentu dapat berkontribusi lebih untuk Indonesia pada umumnya dan pada khususnya untuk alumni Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Trisakti.

"Semangat kita adalah kekeluargaan tapi juga misinya jelas bagaimana alumni kita bisa memberi kontribusi lebih dengan segala sumber daya yang dimilikinya untuk negara dan masyarakat serta para alumni sendiri," tutur Pahlevi.

Ditambahkan juga bahwa acara Fun Walk hari ini merupakan bagian dari agenda persiapan menuju Rapat Kerja Pertama IKAFEB Universitas Trisakti Jakarta Periode 2022-2026. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.