Dark/Light Mode

Bantu UMKM Lindungi Aset, FWD Luncurkan SME Connect

Selasa, 27 September 2022 10:22 WIB
PT FWD Insurance Indonesia meluncurkan platform digital SME Connect. (Foto: Ist)
PT FWD Insurance Indonesia meluncurkan platform digital SME Connect. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) meluncurkan platform digital SME Connect untuk memberikan kemudahan akses bagi para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menyediakan asuransi dengan mudah dan terjangkau.

“Banyak UMKM di Indonesia yang masih tidak memiliki akses mudah untuk bisa mendapatkan produk proteksi bagi karyawannya. Untuk itu, melalui peluncuran SME Connect kami mendukung pemilik UMKM untuk memberikan perlindungan ke karyawannya,” ungkap Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan, Selasa (27/9).

Baca juga : Dukung UMKM Inspiratif, Inspigo Luncurkan Podcast Kupas Bisnis

SME Connect menawarkan tiga jenis produk asuransi dengan minimal premi sejumlah Rp5 juta per tahun. Produk-produk tersebut antara lain, Bebas Hidup yang memberikan perlindungan jiwa untuk karyawan, Bebas Karya yang memberikan perlindungan jiwa karena kecelakaan untuk karyawan, Bebas Sehat, yakni memberikan perlindungan kesehatan untuk karyawan dan keluarga.

“Digitalisasi akses serta kolaborasi dengan partner distribusi yang mampu menjawab kebutuhan yang berkembang di tengah masyarakat terkait proteksi. Kami paham bahwa karyawan adalah aset terbesar bagi sebuah bisnis,” tambahnya lagi.

Baca juga : Raup Untung Rp 45 M, KAI Logistik Luncurkan ISPOSSIBLE

Head of Corporate Care Operations FWD Insurance, Madan Mohan Vasandani mengungkapkan, UMKM di Indonesia yang mencapai 64,2 juta unit usaha terus tumbuh 10-14 persen per tahunnya dan mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar.

“Kalau lihat di Indonesia untuk UMKM pilihan proteksinya minimal sekali padahal penyerapan tenaga kerja luar biasa besarnya,” tegas Madan.

Baca juga : Cetak Santri Sadar Lingkungan, PBNU Luncurkan Program Pesantren Hijau

Sementara, Head of Group Sales, Business Development & Client Relations FWD Insurance, Arlius Telaumbanua menambahkan, persyaratan untuk mendapatkan proteksi melalui SME Connect cukup mudah.

“Syarat hanya tiga karyawan saja dan atau minimum 10 peserta untuk asuransi kesehatan. Untuk asuransi jiwa, yakni Bebas Hidup, 10 karyawan dan asuransi kecelakaan, Bebas Karya, 10 karyawan,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.