Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hibur Anak-anak Korban Gempa Cianjur, Sido Muncul Hadirkan Pendongeng & Serahkan Bantuan

Rabu, 30 November 2022 11:15 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga (kemeja putih tengah) bersama tim dongeng Sido Muncul  di lokasi pengungsian gempa Cianjur, Selasa (29/11). (Foto: Istimewa)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga (kemeja putih tengah) bersama tim dongeng Sido Muncul di lokasi pengungsian gempa Cianjur, Selasa (29/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dongeng dapat berpengaruh pada psikologis anak dan memiliki banyak manfaat. Dengan dongeng, otak anak akan terus bekerja dan mengasah daya pikirnya sehingga membangun imajinasi dan kreativitasnya. Dimana mereka akan membayangkan semua hal mengenai isi cerita dalam dongeng dengan gayanya sendiri.

Dalam membantu dan menghibur anak-anak korban gempa Cianjur, "Anak Sehat Sido Muncul" menghadirkan pendongeng untuk menghibur anak -anak.

Agung, pendongeng yang dibawa PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul ke lokasi tenda korban gempa Cianjur membuat anak-anak gembira. Dongeng yang disampaikan dengan komunikatif ini mengenai pola hidup sehat,dan menjaga kerukunan sesama.

Baca juga : Bamsoet Tegaskan Pentingnya Membangun Wawasan Kebangsaan

Dongeng ini mampu menghibur anak-anak yang menjadi korban terdampak bencana gempa bumi di kabupaten Cianjur untuk membantu meringankan rasa trauma mereka setelah rumahnya porak-poranda akibat gempa.

Setelah mendengarkan dongeng, anak-anak diajak bermain bersama. Hal ini diharapkan mampu memberikan keceriaan kepada mereka.

"Juga dalam rangka dukungan psikologis awal untuk ibu dan anak-anaknya. Semoga dengan kegiatan ini bisa membagi keceriaan bagi teman-teman yang ada di lokasi gempa Cianjur," ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga di lokasi Pengungsian Taman Prawatasari, Cianjur Selasa (29/10).

Baca juga : Di Posko Gempa Cianjur, Tim Medis IHC Temukan Beberapa Gangguan Kesehatan Masyarakat

 

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga (tengah kemeja putih) bersama tim pendongen dari Sido Muncul di tenda pengungsian gempa Cianjur, Selasa (29/11). (Foto: Istimewa)

 

Ada sebanyak 120 anak pengungsi di dalam tenda tersebut. Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan produk-produk Sido Muncul (Anak Sehat dan Tolak Angin) senilai Rp 20 juta.

Baca juga : Andi Gani Terjun Langsung Salurkan Bantuan Ke Pengungsi

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mngatakan sebelumnya Sido Muncul telah memberikan bantuan senilai Rp500 juta melalui Danrem 061 Surya Kencana berupa beras dan produk-produk Sido Muncul melalui Danrem 061 Surya Kencana untuk korban gempa Cianjur.

Selain itu bantuan juga diserahkah melalui STIK Lemdiklat Polri senilai Rp 75 juta berupa produk-produk Sido Muncul. Jadi total bantuan Sido Muncul untuk korban gempa Cianjur sampai Selasa (29/11) sebesar Rp 595 juta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.