Dark/Light Mode

April Group & Krealogi Dukung 30 UMKM, Sasar Pasar Lokal Di Riau

Kamis, 1 Desember 2022 08:54 WIB
Foto: Dok. April Group
Foto: Dok. April Group

RM.id  Rakyat Merdeka - Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran strategis sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan kepada UMKM, sekaligus mendorong tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs), April Group dan Krealogi berkolaborasi untuk meningkatkan kapasitas UMKM di Provinsi Riau.

Baca juga : Erick Apresiasi Dukungan BUMN Sukseskan G20

Bentuk kolaborasi keduanya melalui serangkaian inisiatif pengembangan ekonomi bagi 30 UMKM lokal dalam program "SEMARAK".

Dengan adanya program ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan daya saing UMKM untuk terus menjadi pendorong utama dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca juga : 3 Kali Keok, Pelatih Qatar Pasrah Kalau Dipecat

Dimulai sejak 24 Maret 2022, sejumlah UMKM tercatat telah mendapatkan dampak positif dari inisiatif SEMARAK ini, salah satunya adalah peningkatan pendapatan per bulan hingga 40 persen dengan optimalisasi channel penjualan melalui e-commerce.

"Perkembangan positif dari program SEMARAK ini tidak hanya berdampak pada peningkatan pendapatan UMKM, namun juga literasi digital dalam memanfaatkan e-commerce sebagai channel bisnis dan pengembangan bisnis yang lebih berkelanjutan," ujar Hanna Keraf, selaku Direktur Komunitas dan Kemitraan Krealogi oleh Du Anyam, di Jakarta, Rabu (30/11).

Baca juga : Lestari: Transformasi Harus Didukung Massifnya Literasi Digital

Hanna menambahkan bahwa kolaborasi dengan April Group merupakan bukti nyata kemitraan yang solid untuk pengembangan ekonomi lokal melalui industri kecil menengah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.