Dark/Light Mode

Berdikari Dukung Keamanan Pasokan Pangan Di Jabar

Selasa, 11 Oktober 2022 14:22 WIB
West Java Investment Summit 2022 (WJIS 2022). (Foto: Ist)
West Java Investment Summit 2022 (WJIS 2022). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Berdikari sebagai bagian dari Holding Pangan ID Food mendukung keamanan pasokan pangan dan percepatan pertumbuhan investasi di Jawa Barat melalui West Java Investment Summit 2022 (WJIS 2022). 

WJIS 2022 diselenggarakan oleh Pemda Provinsi Jawa Barat bersama Bank Indonesia selama dua hari, Rabu dan Kamis (5-6/10).

Baca juga : Dinda Kirana, Rasakan Sakit Korban KDRT

Direktur Utama PT Berdikari, Harry Warganegara mengatakan, dalam kesempatan tersebut, PT Berdikari hadir membuka kerja sama dengan berbagai pihak guna mendukung tema WJIS 2022 'Green Investment : Food Security & Renewable Energy'.

"Ini merupakan upaya Berdikari dalam mendukung penuh ID Food sebagai holding BUMN Pangan untuk mentransformasi ekosistem pangan Indonesia," ungkap Harry, Selasa (11/10).

Baca juga : Relawan Pasti Ada Udang Di Balik Batu

Jawa Barat menjadi salah satu fokus pengembangan peternakan seperti yang disampaikan dalam paparan Food Security Project oleh Berdikari dengan fokus Integrated Poultry Business. 

Corporate Secretary PT Berdikari Dheni Kamavina menyebutkan ada 3 sektor yang tengah dikembangkan Berdikari di Jawa Barat. Di antaranya adalah pembangunan kandang Grand Parent Stock (GPS), pembangunan kandang GPS, dan pembangunan pabrik pakan.

Baca juga : Pakar Hukum Unpad Dukung Antam Ajukan PK

"Ketiga hal tersebut menjadi pendukung visi Berdikari dalam memastikan ketersediaan fasilitas produksi dari hulu hingga hilir, guna menjamin tersedianya bahan pangan protein khususnya ayam broiler untuk masyarakat serta peternak rakyat. Karena bibit ayam dan pakan merupakan komponen terbesar dalam struktur biaya budidaya ayam," tuturnya.

Belum lama, Berdikari juga telah mengoperasikan Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) milik Berdikari di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. RPHU dengan kapasitas produksi 400 ribu per bulan menyerap ayam broiler dari peternak rakyat di Jawa Barat, dan disalurkan untuk membantu kebutuhan ayam broiler di Jawa Barat dan Jabodetabek.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.