Dark/Light Mode

Usung Konsep Next-Generation Branch, Danamon Buka Kantor Cabang Di Medan & Jakarta

Kamis, 1 Desember 2022 19:29 WIB
Foto: Dok. Bank Danamon
Foto: Dok. Bank Danamon

 Sebelumnya 
Hal ini sesuai dengan karakteristik komunitas bisnis di Medan, yang tangguh dan open minded. Serta, sejalan dengan program Pemerintah Kota Medan yang tengah gencar memperbaiki iklim investasi. Sekaligus, mendorong anak muda untuk berani mengambil langkah untuk berwirausaha serta menekan angka pengangguran.

Sonny menilai, Medan adalah kota yang strategis untuk Danamon karena merupakan salah satu pusat bisnis terbesar di Indonesia.

"Ini terlihat dari pertumbuhan ekonomi Medan sebesar 2,62 persen pada tahun 2021 dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita sebesar Rp 105,53 juta," ujar Sonny.

Baca juga : Usung Konsep One Stop Living, Duta Putra Land Luncurkan Klaster Pasadena

Regional Head Bank Danamon Sumatera I (Sumatera Utara, Riau, dan Aceh) Riana Suagiat menambahkan, kantor cabang Danamon di Putri Hijau juga diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan jumlah nasabah dan pembiayaan Danamon di region Sumatera I.

"Sampai kuartal III-2022, Dana Pihak Ketiga (DPK) Danamon untuk regional Sumatera Utara mencapai Rp 119 triliun. Sementara penyaluran kredit mencapai Rp 140 triliun, yang didominasi sektor Agrikultur, Kehutanan dan Perikanan, serta Manufaktur," jelas Sonny.

Sementara itu, Regional Head Jakarta Branch Network 2 Danamon, Jacqueline Wirawan mengatakan, konsep yang sama juga diterapkan di kantor cabang Pondok Indah Mall (PIM) Jakarta. Di mana, pihaknya ingin memberikan berbagai kemudahan layanan keuangan kepada masyarakat perkotaan, yang membutuhkan keleluasaan dan kecepatan dalam bertransaksi.

Baca juga : KPK Usut Korupsi Pembangunan Kantor DPRD Di Morowali Utara

"Target market yang ingin kami sasar adalah para karyawan, profesional, entrepreneurs dan para milenial yang digitally savvy,” ujar Sonny.

Berdasarkan data Bank Indonesia (BI) 2021, transaksi digital di DKI Jakarta tercatat mencapai 40 persen dari total transaksi digital secara nasional.

"Jumlah ini setara dengan Rp 2.944,4 triliun. DKI Jakarta juga tercatat memiliki persentase penduduk yang telah memiliki ponsel tertinggi nasional, yakni sebanyak 81,83 persen," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.