Dark/Light Mode

Gelar PIA 2022, Pupuk Kaltim Capai Penghematan Hingga Rp 66 M

Senin, 5 Desember 2022 14:42 WIB
Foto: Dok. Pupuk Kaltim
Foto: Dok. Pupuk Kaltim

RM.id  Rakyat Merdeka - Meningkatkan budaya inovasi di lingkungan perusahaan, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali menggelar Pupuk Kaltim Innovation Award (PIA) ke-34 tahun 2022.

Ketua Panitia PIA 2022 Insyiah Meida Luktyansyah mengungkapkan, kegiatan tahunan bertema “Investing for Our Future” ini, digagas sebagai upaya mendorong semangat inovasi tiap unit kerja, karyawan, serta anak perusahaan dan afiliasi di bawah naungan perseroan.

Baca juga : Gus Halim: Desain Baru Pengelolaan Transmigrasi Tinggal Penetapan

"Kepesertaan PIA tahun ini mengalami peningkatan 45 persen dari tahun sebelumnya, dengan total 713 makalah," ujarnya, melalui siaran pers, Senin (5/12).

Terdiri dari, 701 makalah dari lingkup unit kerja Pupuk Kaltim, serta 12 makalah dari anak perusahaan dan Joint Venture Company (JVC).

Baca juga : Gebuk Spanyol, Son Cs Makin Pede Mencatat Sejarah

Seluruhnya, kata Insyiah, terbagi dalam lima kategori, yakni 78 makalah PKM, 177 makalah GKM, 142 makalah SSG, 124 makalah SS dan 192 makalah kategori Fame.

"Selain penghargaan bagi gugus dengan inovasi terbaik, PIA 2022 juga memberikan apresiasi kepada unit kerja dengan inovasi teraktif. Serta, karyawan yang melakukan improvement di unit kerja," ucapnya.

Baca juga : Peringati HBT ke-72, Gus Halim Serahkan Sejumlah Penghargaan dan Bantuan

Menurutnya, bagi gugus inovasi terbaik pada PIA tahun ini, akan diusulkan sebagai perwakilan Pupuk Kaltim pada berbagai ajang maupun konvensi mutu di tingkat nasional hingga internasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.