Dark/Light Mode

Rajin Ekspansi, Penjualan Yelooo Integra Tembus 1 Triliun

Rabu, 7 Desember 2022 14:21 WIB
Jajaran direksi PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO). (Foto: Istimewa)
Jajaran direksi PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan infrastrukkur internet, PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO) mencatatkan penjualan fantastis di kuartal lll-2022. Total penjualannya menembus angka Rp 1 triliun atau melesat 179,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni sebesar Rp 377,972 miliar.

Sementara, laba kotor menjadi Rp 14,417 miliar atau naik 214,64 persen dan laba bersih menyentuh Rp 6,02 miliar atau naik 7,89 persen.

Direktur Utama PT Yelooo Integra Datanet Tbk Wewy Susanto menjelaskan, pencapaian ini tidak lepas dari semakin gencarnya perseroan dalam melebarkan sayap bisnisnya dalam infrastruktur internet yang cepat dan andal di pelosok desa, melalui anak usaha PT Telemedia Komunikasi Pratama (TKP) dengan brand Viberlink.

Baca juga : Joss, Penumpang Internasional Di Bandara AP II Tembus 1 Juta Orang Per Bulan

Di sisi lain, melalui anak usaha PT Abdi Harapan Unggul (AHU), YELO merambah penjualan produk digital.

"Kami gencar berekspansi dengan memperluas jaringan warung-warung digital yang memberikan manfaat luas dalam penjualan produk digital dan paket data," katanya di Jakarta, Rabu (7/12).

Wewy menambahkan, perseroan juga telah memiliki sejumlah strategi demi menjadi end-to-end connectivity solution bagi pelanggan, baik di dalam maupun luar negeri.

Baca juga : BNPT Tingkatkan Pengamanan PT Kilang Pertamina Internasional

"YELO mempunyai produk Passpod yang saat ini sudah menjangkau lebih dari 250 negara. Perseroan juga meluncurkan internet super cepat via Viberlink dan menyediakan penjualan paket data domestik via super apps PulsaPro," ujarnya.

Ke depan, lanjut Wewy, YELO berencana ekspansi dalam bidang konektivitas usai mendapatkan restu untuk melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau right issue sebesar Rp 1,5 triliun pada 9 November lalu.

"Dana yang nanti diperoleh akan dimanfaatkan untuk menggelar internet super cepat ke seluruh pelosok desa melalui Viberlink," jelasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.