Dark/Light Mode

Srikandi Pupuk Indonesia Dampingi Liza Thohir Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 7 Desember 2022 20:36 WIB
Srikandi PT Pupuk Indonesia saat mendampingi Istri Menteri BUMN, Liza Thohir (kiril) saat memberikan bantuan pada korban gempa Cianjur. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)
Srikandi PT Pupuk Indonesia saat mendampingi Istri Menteri BUMN, Liza Thohir (kiril) saat memberikan bantuan pada korban gempa Cianjur. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

 Sebelumnya 
Adapun, bantuan ini berasal dari beberapa BUMN seperti PT Pertamina, Bank Mandiri, Pupuk Indonesia, PT PP, Bio Farma, Jasa Marga, PLN, Angkasa Pura II, BNI,  BRI, MIND ID, Perum Bulog, serta HIN. Termasuk, bantuan yang berasal dari Srikandi BUMN, Forum Human Capital Indonesia (FHCI), dan BUMN Muda.

Pada kesempatan yang sama, Direktur SDM, TK & Manajemen Risiko Pupuk Indonesia, Tina T. Kemala Intan mengatakan, kehadiran Ibu Menteri Liza sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat Cianjur.

Baca juga : Kwarda Pramuka Jatim Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Gempa Cianjur

Ia memastikan, bantuan yang terus disalurkan ini dikoordinasi oleh Tim Satgas Bencana BUMN, terdiri dari gabungan 31 BUMN yang terlibat dalam penanganan bencana gempa Cianjur.

“Tidak hanya bantuan pangan, pakaian, air bersih dan obat-obatan, kami juga memastikan kondisi korban pasca gempa juga tetap termonitor dengan baik. Ada dapur umum yang menyediakan makanan siap saji dan juga tenaga kesehatan yang siaga di posko pengungsian," jelas Tina.

Baca juga : Djamal Aziz: Ditentukan Di KLB

Saat ini, tercatat sudah lebih dari 700 relawan dari 75 BUMN yang terus siaga dalam penanganan bencana gempa di Cianjur. "Sampai sekarang, BUMN sudah membantu pemulihan 57 dari 169 desa terdampak gempa Cianjur," pungkas Tina. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.