Dark/Light Mode

Luncurkaan Duta Ekonomi Syariah

BUMN dan MES Dorong Literasi dan Inklusivitas Ekonomi Syariah di Indonesia

Kamis, 8 Desember 2022 13:59 WIB
Luncurkaan Duta Ekonomi Syariah BUMN dan MES Dorong Literasi dan Inklusivitas Ekonomi Syariah di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Syariah Indonesia (BSI) Maslahat dan Rabu Hijrah meluncurkan program Muda Berbagi yang disiapkan menjadi langkah awal penguatan peningkatan ekonomi Syariah di Indonesia.

Kegiatan Muda Berbagi ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran dan peningkatan pengetahuan para professional muda Indonesia, khususnya di lingkungan korporasi milik negara sebagai pionir kebangkitan ekonomi umat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Sales & Distribution BSI sekaligus Pembina BSI Maslahat Anton Sukarna, Fahrudin selaku koordinator unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementrian BUMN, Iggi Achsien selaku Sekjend Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Muh. Arief Rosyid selaku Komisaris BSI, Sukoriyanto Saputro selaku Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Phirman Rezha selaku Chairman Rabu Hijrah dan Perwakilan Caprtain Milenial masing-masing BUMN.

Baca juga : John Riady: Pembangunan IKN Perkuat Inklusivitas Ekonomi Nasional

Peluncuran program ini sekaligus mengukuhkan Duta Ekonomi Syariah masing-masing BUMN yang bertujuan untuk branding dan memperkuat positioning ekonomi Syariah secara masif melalui para professional muda di lingkungan korporasi Pemerintah.

"Duta Ekonomi Syariah diharapkan mampu menjadi sebagai katalis ekonomi dan keuangan syariah, bukan sekedar memindahkan rekening konven ke syariah tetapi lebih dari itu, yaitu untuk kesejahteraan masyarakat umum," ujar Anton Sukarna.

Dalam kesempatan yang sama Iggi Achsien juga mengatakan, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) juga menyambut baik inisiatif untuk memulai program ini secara sederhana dahulu (pilot program) di 5 BUMN, untuk kedepannya bisa ada duta ekonomi syariah di seluruh BUMN di Indonesia.

“Tahun ini 5 Masjid BUMN, kalo bisa tahun depan 500 masjid di seluruh Indonesia, agar dampaknya lebih luas” tambah Iggi Achsien.

Baca juga : Sandiaga Dorong Pelaku UMKM Dan IKM Manfaatkan Teknologi Di Ternate

Lebih lanjut, Fahrudin mengatakan, bahwa program ini harus ada tindak lanjut, tidak hanya berhenti pada seremonial pelantikan duta ekonomi syariah. Terlebih, BUMN melalui TJSL sangat mendukung program ini.

“Duta Ekonomi Syariah ini saya kenal orang-orangnya, sebenarnya tanpa dikukuhkan sebagai duta, hati mereka sudah terpaut dengan ekonomi syariah dan selalu bersedia untuk menjadi bagian dari meningkatkan literasi ekonomi syariah," tambah Arief Rosyid.

Sementara, Greget Kalla Buana, Vita Andriyanti dan Aditya yang merupakan narasumber talk show sepakat bahwa Ekonomi Syariah merupakan potensi yang sangat potensial untuk dapat terus dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

Peserta peluncuran terdiri dari pegawai milenial dan generasi Z perusahaan di lingkungan kementrian BUMN yang terafiliasi dalam BUMN Muda dari berbagai perusahaan BUMN.

Baca juga : BUMN Farmasi Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Indonesia

Program tersebut diharapkan dapat memperkuat sinergi antar profesional muda dan memberikan dampak kepada kemajuan bangsa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.