Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan 105 Tahun, Viessmann Ramaikan Pasar Penjernih dan Pemanas Air di Indonesia

Kamis, 27 Oktober 2022 21:09 WIB
Rayakan 105 Tahun, Viessmann Ramaikan Pasar Penjernih dan Pemanas Air di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyedia solusi air dan udara global asal Jerman, Viessmann, telah menghadirkan kualitas hidup terbaik bagi generasi mendatang selama 105 tahun. Saat ini, Viessmann telah mulai membawa wawasan Jermannya ke wilayah Asia Tenggara sejak April 2021, termasuk Indonesia.

Alexander Ziehe, Managing Director Southeast Asia dan Oceania Viessmann dalam sambutannya, di Jakarta Kamis (27/10) menyatakan, “Ekspansi Viessmann di Asia Tenggara mencakup pembangunan fasilitas lokal untuk riset dan pengembangan (R&D), jaminan produksi dan kualitas, perluasan portofolio dengan menambah produk lainnya seperti solusi industrial, memperluas jaringan mitra distribusi guna memastikan pertumbuhan yang signifikan, dan meraih pangsa pasar dua digit di wilayah ini.”

Selain peluang yang besar untuk tumbuh, Indonesia sendiri masih menghadapi kesulitan dalam akses terhadap air yang bersih dan aman. Sebuah studi dari UNICEF di awal tahun ini melaporkan bahwa hampir 70% sumber air minum di perumahan Indonesia terkontaminasi limbah tinja. Selain itu, terdapat pula kandungan bakteri E. coli dan zat berbahaya lainnya seperti coliform, klorin dan logam berat, termasuk merkuri, zat besi, arsenik dan seterusnya, seperti yang disampaikan oleh Badan Pusat Statistik.

Baca juga : Tionghoa di Batavia: Cikal Diskriminasi dan Konflik Rasial di Indonesia

“Urgensi inilah yang juga mendorong kami untuk memasuki pasar ini agar dapat membantu meningkatkan kondisi hidup keluarga di Indonesia. Edukasi memainkan peran penting dalamstrategi kami untuk membangun pemahaman pasar dan kami berharap dapat berkontribusi lebih banyak lagi. Semua ini sejalan dengan tujuan perusahaan kami dalam menciptakan ruang hidup bagi generasi mendatang,” tambah Alexander.

Melalui kegiatan Viessmann Experience Day yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (27/10), Viessmann mendemonstrasikan bagaimana pemurni dan pelembut airnya dapat menghasilkan air yang bersih dan aman, termasuk membuat air keran menjadi layak minum. Selama acara berlangsung, Viessmann juga menyajikan jajaran lengkap pemanas airnya untuk memberikan gambaran yang lebih menyeluruh seputar fitur, material, daya tahan dan kapasitas dari masing-masing produknya.

Viessmann menawarkan teknologi pengolahan air rumah tangga dan air minum terdepan, meliputi enam seri VITOPURE, yakni S1, S2, S3, S4, S5, dan S6, yang masing-masing menghadirkan fitur-fitur canggih untuk kebutuhan mencuci, mandi dan konsumsi air minum, dalam bentuk perangkat elektrik maupun non-elektrik. Produk-produk pengolahan air minum Viessmann yakni VITOPURE seri S4 dan S4-RO, menerapkan filtrasi bertahap yang dapat membuat air keran di rumah menjadi bersih, aman dan kayak minum. Kedua seri tersebut mengaplikasikan penyaringan karbon aktif terkompresi yang menghilangkan warna, bau dan rasa pada air.

Baca juga : Sejahterakan Petani, Kementan Dukung Pengembangan Cabai Paku

“Tergantung serinya, harga produk VITOPURE S1, S2, S3, dan S5 berkisar antara Rp360.000 hingga Rp24.900.000, sesuai dengan tipe dan kapasitas dari sistem filtrasi. VITOPURE S4 mulai dari Rp3.000.000 dan S4-RO dari Rp6.900.000. VITOPURE S5 mulai dari Rp2.245.000 dan S6 mulai dari Rp600.000”, kata Ivan Novelibel, Assistant Product Sales Manager, PT Aditya Sarana Graha, yang merupakan distributor resmi pemurni air Viessmann.

VITOWELL untuk Pengalaman Mandi Air Hangat yang Luar Biasa Viessmann juga menawarkan jajaran produk pemanas airnya, yang meliputi VITOWELL comfort untuk pemanas air listrik tabung dan VITOWELL easy untuk pemanas air instan. Kedua seri tersebut dapat terintegrasi dengan teknologi filtrasi air dan ditawarkan dalam tiga segmen untuk menghadirkan pilihan harga dan kenyamanan yang berbeda bagi pelanggan, yakni Classic, Premium, dan Deluxe. Untuk Kapasitas 10 hingga 15 liter cocok bagi keluarga kecil yang berjumlah 2-3 orang, kapasitas 30 liter lebih sesuai untuk keluarga berjumlah 5 orang, dan kapasitas 50 hingga 100 liter sesuai untuk rumah yang memiliki bathtub atau berjumlah lebih dari enam orang.

“Pelanggan di Indonesia pada umumnya lebih tertarik dengan pemanas air tabung karena keterbatasan kapasitas listrik di rumah. Oleh sebab itu, VITOWELL comfort dapat menjadi pilihan yang paling cocok, dengan kisaran harga antara Rp1.750.000 hingga Rp5.815.000. tergantung dari tipe dan kapasitasnya,” tutup Ryan Limato, Direktur PT Satya Dinamika Mandiri, yang merupakan distributor resmi pemanas air Viessmann.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.