Dark/Light Mode

Menuju Indonesia 4.0, GeoAI Summit 2022 Tawarkan Teknologi Geospasial

Jumat, 9 Desember 2022 13:30 WIB
Country Manager Esri Indonesia Christanto Yanuar. (Foto: Istimewa)
Country Manager Esri Indonesia Christanto Yanuar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia 4.0 atau revolusi industri 4.0 belakangan ini kerapkali menjadi topik perbincangan yang hangat di kalangan industri.

Generasi ke-4 dari revolusi industri dunia ditandai dengan adanya sebuah sistem cerdas dan otomasi dalam pelaksanaan kehidupan sehari-hari.

Baca juga : Ganjar Muda Indonesia Terjun Langsung Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

Agar tidak tertinggal hampir semua sektor industri di Indonesia saat ini melakukan transformasi digital, yakni mengalihkan proses alur kerja dari manual (paper based) ke digital dan otomatisasi.

Di era transformasi digital saat ini, pemanfaatan teknologi geospasial, big data, dan AI telah memicu kemajuan dalam analisis geospasial untuk perencanaan pembangunan, penentuan kebijakan, dan pengambilan keputusan.

Baca juga : DevFest Indonesia 2022  Digelar di 10 Kota

Esri Indonesia, sebagai bagian dari Esri global yang merupakan pelopor sekaligus perusahaan penyedia perangkat lunak dan solusi berbasis sistem infomasi geografis terdepan, Selasa (6/12) menyelenggarakan GeoAI Summit 2022 di Jakarta yang merupakan forum pertemuan antar pemangku kepentingan seperti regulator, pemerintah, pelaku industri yang tertarik mengimplementasikan teknologi GeoAI di ranahnya masing-masing.

Country Manager Esri Indonesia Christanto Yanuar, mengatakan, banyak perusahaan yang menawarkan solusi AI, namun menggabungkan kecerdasan lokasi (data, informasi geografis) dengan AI adalah nilai tambah yang ditawarkan Esri Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.