Dark/Light Mode

DevFest Indonesia 2022  Digelar di 10 Kota

Jumat, 2 Desember 2022 18:28 WIB
devFest 2022 (Foto: Istimewa)
devFest 2022 (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebutuhan akan talenta digital di Indonesia tetap tinggi meski saat ini tengah mengalami dinamika ekonomi. Bahkan diperkirakan sampai dengan tahun 2030, Indonesia masih membutuhkan sekitar 9 juta talenta digital. Tingginya demand pengembang aplikasi di Indonesia membuat hingga kini, kita masih ‘mengimpor’ dari India, Vietnam, Australia dan beberapa negara lain.

GDG Indonesia mencoba untuk mengakselerasi peningkatan jumlah developer di Indonesia. Salah satunya melalui DevFest Indonesia 2022 yang akan diselenggarakan di 10 kota di Indonesia, yaitu: Bali, Bandung, Bogor, Depok, Jakarta, Makassar, Medan, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta. Devfest Indonesia 2022 akan menghadirkan 80 pembicara (technology experts) dari Gojek, Tokopedia, Grab, Bukalapak, Ajaib, Blibli, Ruangguru dan startup lainnya, hingga para Google Developer Experts baik dari Indonesia maupun luar Indonesia.

Baca juga : Tiran Indonesia Sebar Logistik Untuk Korban Gempa Cianjur

Acara digelar untuk berbagi pengalaman dan membahas topik seputar Android, Web Teknologi, Cloud (komputasi awan), Machine Learning dan yang berkaitan dengan Google teknologi, kepada lebih dari 5.000 developers (peserta).

Putranto Adhi Nugroho selaku GDG Manager Chapter Jakarta menuturkan bahwa acara ini digelar untuk menghasilkan lebih banyak developer yang dapat menyelesaikan berbagai masalah.

Baca juga : 99 Persen UKM Di Indonesia Yakini ESG Jadi Prioritas

 “Kami ingin teman-teman di daerah bisa ikut bergabung untuk membekali diri agar kelak dapat menjadi developers yang andal, membuka wawasan untuk menciptakan solusi dari teknologi atas sebuah permasalahan, dan membangun relasi dengan para experts atau developers lainnya untuk menunjang karier,”ujarnya.

“Devfest tahun ini merupakan upaya pemulihan peran GDG untuk membantu Indonesia menciptakan lebih banyak talenta digital baik secara kualitas dan kuantitas dengan menghadirkan tech talk, workshop, dan sesi networking yang sesuai dengan kebutuhan di masing-masing kota,”ungkap Danang Juffry selaku Community Manager Google Indonesia & Brunei.

Baca juga : Dukung Indonesia Emas 2045, UNSADA Cetak 954 Wisudawan Siap Kerja

“DevFest Indonesia 2022 akan berlangsung mulai dari bulan November - Desember 2022, dapat diikuti secara offline maupun online (khusus beberapa kota),  dan terbuka untuk siapa saja yang tertarik dengan perkembangan teknologi,”terangnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.