Dark/Light Mode

Tumbuh Positif, Surveyor Indonesia Komit Terapkan Transformasi & GCG

Jumat, 9 Desember 2022 19:42 WIB
Foto: Dok. Surveyor Indonesia
Foto: Dok. Surveyor Indonesia

 Sebelumnya 
Karena itu, Pemerintah melalui Kementerian BUMN juga telah membentuk holding ID Survey terdiri dari SI dan PT Sucofindo sebagai anggota, serta PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai induk holding.

"Secara prinsip, ini menandai babak baru perjalanan tiga perusahaan jasa survey di Indonesia," akunya.

Baca juga : Menuju Indonesia 4.0, GeoAI Summit 2022 Tawarkan Teknologi Geospasial

Haris optimistis, melalui kolaborasi ketiga entitas tersebut dapat menciptakan optimalisasi pemanfaatan sumber daya bersama untuk memperbesar skala bisnis dalam memperkuat pelayanan jasa survei.

Terkait pemberitaan Dugaan Korupsi Skema Kredit Ekspor Berbasis Perdagangan (SKEBP) Sapi dan Rajungan PT SI, manajemen menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada Aparat Penegak Hukum.

Baca juga : Toyota Indonesia Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur Ke PMI

"Kami akan mendukung untuk memberikan data dan informasi dalam bentuk apapun, guna penyelesaian kasus tersebut," katanya.

Hal ini sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir, bahwa pelaporan kasus korupsi di perusahaan merupakan bukti berjalannya implementasi Good Corporate Governance (GCG) di perusahaan.

Baca juga : Srikandi Pupuk Indonesia Dampingi Liza Thohir Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Tak hanya itu, manajemen juga telah memperkuat sistem pengendalian internal dalam rangka mencegah segala bentuk pelanggaran peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Sehingga Surveyor Indonesia dapat mewujudkan kinerja yang lebih baik, berdaya saing global dan memberikan layanan terbaik dan nilai tambah kepada pelanggan," tandas Haris. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.