Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Korea Selatan Vs Portugal

Negeri KPop Ngarep Keajaiban

Jumat, 2 Desember 2022 06:50 WIB
Korea Selatan Vs Portugal.
Korea Selatan Vs Portugal.

RM.id  Rakyat Merdeka - Peluang Korea Selatan masuk 16 besar Piala Dunia 2022 cuma seujung kuku dibanding Portugal yang akan jadi lawan mainnya di laga pamungkas Grup H pada Jumat (2/12) malam. Dalam dua kali pertandingan, timnas dari negeri KPop itu baru mengumpulkan 1 poin. Tentunya, hanya keajaiban yang bikin Korsel tidak angkat koper lebih dulu dari Qatar.

Korea Selatan vs Portugal akan berlangsung di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Jumat (2/12) pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini akan tayang melalui siaran langsung SCTV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Laga ini juga dapat ditonton melalui live streaming Vidio.

Baca juga : Ada Cerita Duka Di Balik Kegemilangan Bintang Inggris

Bagi Portugal, beban pertandingan melawan Korsel tidak terlalu berat. Sejauh ini, Cristiano Ronaldo Cs sudah mengoleksi 6 poin lewat kemenangan dalam dua pertandingan. Portugal menang 2-0 saat melawan Uruguay dan skor 3-2 saat berhadapan dengan Ghana.

Dengan dua kali kemenangan itu, Portugal sudah mengantongi tiket menuju 16 besar dari Grup H. Kendati demikian, Portugal diprediksi tetap akan ngotot meraih kemenangannya melawan Korsel demi menguatkan posisinya sebagai juara Grup H.

Baca juga : Bisakah Samurai Tikam Matador?

Sedangkan bagi Korsel, laga pamungkasnya ini sangatlah berat. Selain melawan tim yang tangguh, tim asuhan pelatih Paulo Bento asal Portugal wajib meraih poin penuh. Namun, kemenangan melawan Portugal itupun, tidak lantas membawa tim dari negeri Ginseng itu bakal lolos.

Son Heung-min Cs masih harus menunggu hasil dari pertandingan antara Ghana vs Uruguay. Bila Korsel ingin lolos, maka Ghana harus kalah melawan Uruguay. Itu pun dengan catatan, Korsel harus menang besar lawan Portugas.

Baca juga : Sukses Amerika Jungkalkan Iran Dibayar Mahal, Pulisic Masuk RS

Sayangnya, di tengah beban yang begitu berat. Tim yang dijuluki Taeguk Warriors itu akan bermain tanpa didampingi sang pelatih, Paulo Bento. Dalam laga melawa Ghana, Bento mendapatkan kartu merah saat melakukan protes keras terhadap wasit.

Sementara itu, di laga pamungkasnya ini, Portugal dipastikan kehilangan sosok bek kirinya, Nuno Mendes. Pemain Paris Saint-Germain itu cedera. Berdasarkan keterangan tertulis federasi sepak bola Portugal (FPF), “Nuno Mendes, setelah melakukan tes, dianggap tidak tersedia untuk pekerjaan Timnas oleh Unit Kesehatan dan Kinerja FPF.”
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.