Dark/Light Mode

Komit Gunakan Produk Dalam Negeri, TRK Sabet Penghargaan Ditjen Migas

Sabtu, 10 Desember 2022 12:26 WIB
Foto: Dok.Teknologi Rekayasa Katup
Foto: Dok.Teknologi Rekayasa Katup

 Sebelumnya 
“PT.TRK juga berterimakasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan oleh KKKS kepada PT.TRK untuk mensuplai valve / menggunakan valve PT.TRK,” jelas Yon Ming.

Direktur Pembinaan Program Migas Mustafid Gunawan mengatakan, bahwa forum ini untuk pertama kalinya diselenggarakan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM sebagai penghargaan kepada seluruh KKKS dan Produsen Dalam Negeri yang telah bekerja keras mengupayakan substitusi barang operasi impor dengan barang dalam negeri.

Baca juga : Kementerian PUPR Wajibkan Pembangunan Infrastruktur Pakai Baja SNI

"Tanpa upaya dan peran serta semua pihak tentu saja kegiatan ini tidak dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Mustafid, Sabtu (10/12).

Mustafid menjelaskan, sejak pertama kali diluncurkan pada tanggal 6 Oktober 2010, Buku Apresiasi Produksi Dalam Negeri (APDN) telah menjadi suatu terobosan Kementerian ESDM untuk menjembatani Pemerintah dan para pelaku usaha migas dalam membangun industri yang mengutamakan pemanfaatan penggunaan produk dalam negeri.

Baca juga : Dukung Cashless Society, Virgo Sabet Penghargaan Google Play

“Semoga kita semua dapat menumbuhkembangkan kemampuan produsen dalam negeri sehingga produk dalam negeri dapat memenuhi kebutuhan operasi migas dengan kualitas terbaik, harga yang kompetitif, dan pengiriman yang tepat waktu untuk mendukung tercapainya target produksi migas nasional,” pungkas Mustafid. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.