Dark/Light Mode

Sambut 2023, HNI Optimis Omzet Produk Halal Naik Pesat

Senin, 12 Desember 2022 17:32 WIB
Presiden Direktur HNI Agung Yulianto. (Foto: Istimewa)
Presiden Direktur HNI Agung Yulianto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki tahun 2023, kabar gembira datang dari tanah air. Omzet produk halal buatan dalam negeri meningkat pesat dalam kurun dua tahun masa pandemi.

Hal ini juga dialami langsung oleh salah satu produsen halal lokal PT HPAI – Halal Network International (HNI).

“Sepanjang dua tahun masa pandemi, omzet produk halal buatan anak bangsa justru mengalami peningkatan," ujar Presiden Direktur HNI Agung Yulianto, di acara penutupan Road Show 10 tahun Milad HNI, di Jakarta, Sabtu (10/12).

Baca juga : Sabet IHYA 2022, Dexa Group Dukung Pertumbuhan Industri Halal

Berdasarkan pengalaman resesi tahun 1998 di Indonesia, Agung menuturkan justru banyak orangorang hebat yang muncul di era 98 karena mereka terus bergerak dan memanfaatkan peluang saat resesi terjadi.

“Saat ini kita bisa melihat contoh nyata seperti Pak Chairul Tanjung, Pak Sandiaga Uno, yang mereka memutuskan tidak diam, tidak mager saat resesi terjadi. Artinya ketika resesi sambutlah dengan optimis. Dengan kita bergerak, kita ikut menyelamatkan Indonesia dari resesi” ujar Agung.

Menyambut tahun 2023, terang Agung, HNI telah berencana mengeluarkan sejumlah produk di pasaran.

Baca juga : Sambut Peluang Bisnis Di 2023, HNI Gelar Roadshow Di 5 Kota

“Di tahun 2023, HNI akan melahirkan produk-produk baru, yang kami yakini akan melejit di pasaran. HNI akan melahirkan HNI Cafe, dan produk mie instan sehat ” ujar Agung.

Presiden Komisaris HNI Buya Muslim Yatim menyampaikan, sebagai perusahaan lokal yang memproduksi kebutuhan konsumsi masyarakat, HNI dapat bertahan selama pandemi.

“Kita terus bergerak saat pandemi, HNI justu bukan gulung tikar, tapi kembangkan tikar,” terang Buya Muslim.

Baca juga : 3 Kali Keok, Pelatih Qatar Pasrah Kalau Dipecat

Melalui strategi marketing penjualan langsung, HNI saat ini telah memiliki memiliki 4,7 juta mitra yang tersebar di seluruh Indonesia dan berbagai negara di dunia.

“Saat ini kami juga telah memiliki izin edar di tiga negara, yaitu Thailand, Malaysia, dan Hongkong,” tutur Buya Muslim.

Sekadar informasi, rangkaian Road Show 10 tahun Milad HNI sendiri digelar di lima kota di Indonesia yaitu Surabaya, Medan, Padang, Yogyakarta, dan Jakarta. Di Jakarta, acara tersebut digelar di Mahaka Square Kelapa Gading , yang dihadiri oleh 4.500 peserta berasal dari wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.