Dark/Light Mode

Tingkatkan Kapasitas Dan Kompetensi

AKPI Gelar Pendidikan Lanjutan Kurator

Rabu, 14 Desember 2022 18:39 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) menggelar Pendidikan Lanjutan bagi para kurator dengan mengangkat tema Pandangan dari Sisi Ekonomi dan Hukum Kepailitan 2022 dan Prediksi 2023. Acara digelar di JW Marriot Hotel, Kuningan, Jakarta, Selatan, Rabu (14/12).

Hadir sebagai narasumber adalah VP Corporate Remedial & Rocovery BNI Bernardus Sembiring, Peneliti Badan Analisis Informasi dan Kebijakan KADIN Indonesia Dita Nurul Aini Mustika Dewi, dan Ketua Dewan Sertifikasi AKPI GP Aji Wijaya, dengan moderator Sekjen AKPI Nien Rafles Siregar.

Acara Pendidikan Lanjutan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Perdata Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham Santun M. Siregar dan Ketua Umum AKPI Imran Nating.

Baca juga : Relawan Puan Gelar Pentas Seni Hingga Lomba Voli

Dalam sambutannya, Direktur Perdata Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham Santun M. Siregar menyampaikan apresiasi pada AKPI yang terus berkomitmen meningkatkan profesionalitas para kurator di Indonesia.

"Pendidikan lanjutan adalah bagian penting untuk memastikan peningkatan kapasitas, kompetensi, integritas dan profesionalisme kurator di Indonesia karena perannya yang sangat vital pada urusan kepailitan dan PKPU. Kurator adalah juga mitra pemerintah yang diharapkan makin meningkat kualitas dan profesionalismenya," ungkap Siregar.

Ketua Umum AKPI Imran Nating menambahkan diselenggarakannya Pendidikan Lanjutan Kurator ini dalam rangka membekali anggota AKPI supaya lebih siap memberikan kontribusi terbaik pada dunia usaha di Indonesia.

Baca juga : Pertamina Resmi Gunakan Digitalisasi Terintegrasi di 8 Depot Pengisian Pesawat Udara

"Sehingga kurator juga memiliki paradigma dunia usaha dan ekonomi secara lebih baik lagi. Itu artinya AKPI melihat ada urgensi untuk menjaga keseimbangan antara perkembangan ekonomi dan profesi kurator itu sendiri," jelas Imran.

Pada kesempatan yang sama Sekjen AKPI Nien Rafles Siregar menegaskan pihaknya sengaja memilih tema Outlook Ekonomi 2023 dalam konteks Hukum Kepailitan untuk membantu anggota AKPI lebih siap menghadapi tahun 2023 yang akan datang.

"Membicarakan situasi ekonomi 2023 tentu bukan untuk menakut-nakuti tetapi membuka wawasan bersama terkait situasi ekonomi kita perkiraannya akan seperti apa. Hal ini sangat penting bagi para kurator tentunya sehingga mampu menjalankan profesinya lebih profesional lagi," kata Nien.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.