Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Bali Dan Batang

Relawan Puan Gelar Pentas Seni Hingga Lomba Voli

Minggu, 11 Desember 2022 16:51 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Di hari kedua di Pulau Dewata, Bali, Relawan Puan menggelar kegiatan untuk melestarikan kesenian budaya Indonesia, khususnya budaya Bali.

Kegiatan ini, sekaligus memperluas dukungan untuk Puan Maharani di Bali. Relawan Puan menggelar Workshop dalam pembuatan Tipat Bali hingga Pentas Seni Tari Panyembrama.

Relawan Puan mengadakan kegiatan workshop membuat tipat Bali yang diikuti 150 emak-emak di Desa Tejakula, Kab. Buleleng. Setelah belajar membuat tipat, untuk menambah keseruan suasana dengan lomba adu cepat membuat tipat.

Baca juga : DKPP Pengen Banget Anggaran Ditambah

Tiga peserta tercepat membawa pulang doorprize berupa piranti elektronik rumah tangga. Keseruan tersebut juga disusul dengan yel-yel dukungan untuk Puan Maharani dari emak-emak yang mengikuti kegiatan tersebut.

Prisha, salahsatu peserta mengatakan bahwa acara yang digelar oleh Relawan Puan sangat positif.

"Kegiatan ini sangat bagus dan pastinya positif. Acaranya juga berlangsung seru dan ada doorprize-nya. Terima kasih Relawan Puan, semoga ibu Puan Maharani dapat memimpin Indonesia mendatang," kata  Prisha.

Baca juga : Relawan Puan Berbagi Bantuan Sembako Hingga Jaring Ikan

Selanjutnya, puncak sekaligus rangkaian akhir dari kegiatan dilaksanakan di Desa Adat Tanah Gambir, Kintamani, Kab Bangli.

Pada kesempatan ini, Relawan Puan mengadakan pentas seni yang menampilkan tarian panyembrama. Pentas seni ini ditonton oleh ratusan orang yang datang.

Ketua Relawan Puan Bali, Patricia mengatakan pentas seni ini dibuat dengan tujuan bentuk apresiasi serta menjaga budaya Indonesia agar terus hidup di zaman yang modern ini.

Baca juga : Dampingi BPKH Dan BAZNAS, Yandri Beri Bantuan Masyarakat Serang

"Salah satu hal yang menarik dari budaya Bali adalah tariannya. Jadi pada kesempatan ini, kami Relawan Puan membuat kegiatan pentas seni, yaitu tarian panyembrana sebagai bentuk apresiasi dan ikut serta melestarikan budaya Indonesia dibalik era yang sudah maju ini,” terang Patricia saat dimintai keterangan di sela-sela acara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.