Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

RS YARSI-8 Perusahaan Asuransi Jalin Kerja Sama Terkait Fasilitas CoB BPJS

Kamis, 15 Desember 2022 11:04 WIB
Direktur Utama RS YARSI Mulyadi Muchtiar (kanan) dalam penandatanganan kerja sama dengan 8 perusahaan asuransi yang tergabung dalam Formaksi. (Foto: Dok. RS YARSI)
Direktur Utama RS YARSI Mulyadi Muchtiar (kanan) dalam penandatanganan kerja sama dengan 8 perusahaan asuransi yang tergabung dalam Formaksi. (Foto: Dok. RS YARSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah Sakit YARSI melakukan penandatanganan kerja sama dengan 8 dari 11 perusahan asuransi yang tergabung dalam Forum Asuransi Kesehatan Indonesia (Formaksi) terkait fasilitas Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan. Delapan perusahaan asuransi tersebut adalah Allianz, Abda, CAR, Equity, Asuransi Sinar Mas, Sinarmas MSIG, Pertalife, MAG.

Acara ini berlangsung di Auditorium Rumah Sakit YARSI, Jakarta, Rabu (14/12). Penandatanganan dilakukan Direktur Utama RS YARSI Mulyadi Muchtiar dengan para direktur dari masing-masing asuransi. Hadir dalam penandatangan ini Direktur Eksekutif Formaksi Dumasi MM Samosir.

Baca juga : Mitratel Jalin Kerja Sama Riset Dengan Universitas Telkom

Mulyadi Muchtiar mengatakan, mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2008, pengenaan urun biaya dan selisih biaya dalam program jaminan kesehatan dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kesinambungan program jaminan kesehatan. Dalam hal ini mekanisme kerja sama pemanfaatan CoB BPJS sebagai penjamin pertama dan asuransi kesehatan sebagai penjamin kedua atau selisih biaya.

Mulyadi menjelaskan, kerja sama ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat, baik pengguna jaminan asuransi maupun BPJS Kesehatan. Diharapkan juga dapat membantu masyarakat pengguna BPJS Kesehatan yang ingin berobat dengan jaminan tersebut dengan layanan yang ter-upgrade

Baca juga : IMI-PT Otomotif Film Jalin Kerja Sama, Berikan Diskon Khusus Bagi Anggota

"Program kerja sama terkait dengan CoB ini akan disosialisasikan secara bersama kepada masing-masing klien sehingga para klien atau pasien dapat merasakan manfaat dari CoB ini," ucap Mulyadi.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.