Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menuju Digital Infrastructure Company

Mitratel Jalin Kerja Sama Riset Dengan Universitas Telkom

Kamis, 8 Desember 2022 22:34 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel terus berkomitmen mendukung pengembangan riset dan teknologi untuk meningkatkan digitalisasi infrastruktur telekomunikasi di Indonesia.

Untuk mendukung langkah dimaksud Mitratel bekerja sama dengan Universitas Telkom yang diyakini akan mendorong percepatan perkembangan industri telekomunikasi menuju visi Indonesia 2045.

Penandatanganan Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Mitratel dengan Universitas Telkom dilakukan pada tanggal 2 Desember 2022 di sela-sela acara Sidang Terbuka Senat Dalam Rangka Wisuda Program Magister, Sarjana, Sarjana Terapan dan Ahli Madya Universitas Telkom Periode I Tahun Akademik 2022/2023.

Baca juga : APO Dan Kemenkeu Jalin Kerja Sama Tingkatkan Indeks Produktivitas

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk Theodorus Ardi Hartoko dan Rektor Universitas Telkom Prof. Dr. Adiwijaya.

Theodorus Ardi Hartoko, atau yang akrab disapa Teddy menyampaikan, penandan tanganan kerja sama ini merupakan upaya serius dari Mitratel untuk pengembangan digitalisasi infrastruktur telekomunikasi dan mendukung sistem pendidikan dan pengembangan riset serta teknologi.

Mitratel sebagai tower provider terbesar di Asia Tenggara terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam percepatan digitalisasi Indonesia.

Baca juga : Kemenaker Dan APO Jalin Kerja Sama Tingkatkan Produktivitas Ketenagakerjaan

Saat ini Mitratel telah memiliki lebih dari 35 ribu menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan telah dimanfaatkan oleh seluruh operator telekomunikasi.

Bentuk kerja sama Mitratel dan Universitas Telkom meliputi riset dalam bidang Disain & Prototyping yang meliputi New Smart Pole, Design Pole in IKN, Magnetic Infinity Power Generator, Water Fuel Power Generator dan Infinity life batteries bank.

Selain itu kerjasama dalam bidang Implementation seperti Aplikasi IOT (environmental control), Aplikasi berbasis Edge Computing (layanan smart campus), dan Aplikasi material Tower non Baja.

Baca juga : Setelah Ekstradisi, Singapura Komitmen Tingkatkan Kerja Sama Dengan Indonesia

"Kerja sama ini kami harapkan memberi dampak yang positif bukan hanya dalam lini bisnis kami, namun juga untuk sistem pendidikan masa depan demi digitalisasi industri telekomunikasi di Indonesia," ujar Teddy dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis (8/12).

Dukungan dari Mitratel ini disambut positif Rektor Universitas Telkom Prof. Adiwijaya. Ia menyampaikan bentuk dukungan yang diberikan Mitratel akan memberikan dampak positif bagi Universitas dengan sistem dan fasilitas, serta sumber daya yang siap dioptimalisasikan untuk bisnis digital dan industri telekomunikasi.

"Kami menyambut positif kerja sama ini dan yakin kolaborasi dengan Universitas ini akan muncul bibit bibit baru yang unggul dari Universitas Telkom yang dapat mendukung percepatan transformasi digital di industri telekomunikasi di Indonesia," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.