Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank Mandiri Perkuat Kewirausahaan PMI Di Timur Tengah

Sabtu, 17 Desember 2022 20:18 WIB
Foto: Dok. Bank Mandiri
Foto: Dok. Bank Mandiri

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memperkuat komitmen dalam memberdayakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui program pengembangan kewirausahaan bertajuk Mandiri Sahabatku di negara-negara Timur Tengah seperti Uni Emirates Arab (UEA) dan Arab Saudi.

Hal itu pula sebagai upaya Bank Mandiri menjadikan pengembangan kewirausahaan sebagai fokus utama perseroan dalam meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mewujudkan kemandirian ekonomi.

Program yang telah berjalan sejak 2011 ini telah merangkul ribuan PMI dari berbagai latar belakang dan kalangan.

Baca juga : PBNU-Prudential Syariah Perkuat Komitmen Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah

Melalui serangkaian pelatihan dan pembinaan, program ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi PMI di luar negeri ketika kembali ke Tanah Air dan mampu menjadi wirausaha yang kreatif, tangguh serta mampu membuka peluang lapangan kerja yang lebih luas.

“Kegiatan ini memiliki serangkaian program mulai dari pembekalan dasar finansial, pembinaan keuangan pribadi, hingga pembinaan dan pelatihan terkait kewirausahaan untuk PMI yang hendak membuka usaha ataupun yang sudah punya usaha,” ujar Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi di Dubai, Sabtu (17/12).

Sementara itu, Senior Vice President (SVP) Retail Product and Solution Group Bank Mandiri Evi Dempowati menambahkan, hingga saat ini program Mandiri Sahabatku sudah merangkul lebih dari 15.000 PMI di seluruh dunia.

Baca juga : Nataru, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 21 T

Program tersebut telah dilaksanakan di beberapa negara koridor utama PMI yakni Hong Kong, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Taiwan, Arab Saudi dan UEA.

Tahun ini kegiatan tersebut digelar dengan mengangkat tema ‘Menjadi Pengusaha di Negeri Sendiri’ dan program pelatihan telah dilaksanakan secara online dan offline di beberapa negara seperti Arab Saudi dan UEA, serta akan dilanjutkan di Hong Kong pada awal 2023 mendatang.

“Bank Mandiri juga menyediakan program Bapak Asuh, yang saat ini bekerja sama dengan mitra Bank Mandiri untuk menjadi mentor pembimbing bagi alumni PMI dalam memulai dan mengembangkan usaha mereka,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.