Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganjar Pamerkan Keunggulan Sport Tourism Di Gunung Lawu 

Minggu, 4 Desember 2022 18:47 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berlari bersama 909 pelari kategori 15K dalam ajang Siksorogo Lawu Ultra 2022, Minggu (4/12). Dalam kesempatan itu, Ganjar memamerkan keunggulan sport tourism di Gunung Lawu. (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berlari bersama 909 pelari kategori 15K dalam ajang Siksorogo Lawu Ultra 2022, Minggu (4/12). Dalam kesempatan itu, Ganjar memamerkan keunggulan sport tourism di Gunung Lawu. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berlari bersama 909 pelari kategori 15K dalam ajang Siksorogo Lawu Ultra 2022. Dalam kesempatan itu, Ganjar memamerkan keunggulan sport tourism di Gunung Lawu.

"Tempatnya keren. Untuk para trail runners, ini salah satu tempat yang paling bagus," kata Ganjar setelah mencapai garis finish di Gunung Lawu, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Jateng, Minggu (4/12). 

Menurut Ganjar, trek dan rute yang tersedia di Gunung Lawu cocok bagi masyarakat yang menyukai olahraga lari sekaligus mendaki gunung. Di samping itu, kata Ganjar, cuaca di gunung tersebut juga mendukung. 

Baca juga : Ganjar Kucurkan Rp 15 Miliar Untuk Penanganan Banjir Di Jateng

"Rutenya bagus, untuk trail runner ini keren. Kalau mereka suka mendaki gunung, suka lari, wow. Ini tempat yang sangat menantang," kata Ganjar. 

"Suasana di Gunung Lawu keren banget. Cuacanya mendukung, ngga terlalu dingin, agak sedikit mendung, ngga panas, pastinya enak," sambungnya. 

Ganjar mengatakan, sport tourism di Gunung Lawu perlu dukungan dari masyarakat. Ganjar berharap, event-event olahraga dapat terus digelar di Gunung Lawu dan masyarakat bisa merasakan keindahannya.

Baca juga : Bangun Sumur Bor, Srikandi DIY Entaskan Persoalan Air Di Gunungkidul 

"Tinggal butuh dukungan masyarakat agar ini menjadi event-nya masyarakat, khususnya di Karanganyar, khususnya di Tawangmangu. Tempatnya indah, tempat kelahiranku," kata Ganjar. 

Adapun, sebanyak total 2063 pelari mengikuti ajang Siksorogo Lawu Ultra 2022 untuk kategori 80K, 50K, 30K, 15K, dan 7K. Setiap kategori memiliki tantangan dan keindahannya masing-masing di kawasan Tawangmangu hingga Puncak Gunung Lawu. 

Pada kategori 80K misalnya. Para pelari melewati pegunungan di sekitar wilayah Sekipan yang meliputi sisi pegunungan Lawu Purba. Adapun rute yang dilewati meliputi Sekipan-Desa Beruk-Wonomulyo-Gunung Jobolarangan. 

Baca juga : Vlaar Jagokan Belanda Juara Piala Dunia

Kemudian Gunung Mongkrang-Cemoro Kandang-Puncak Lawu-Candi Cetho-Kebun Teh Kemuning-Kebun teh Ngargoyoso-Segorogunung-Tahura-Telaga Madirda-Pancot-Sekipan. 

"Pesertanya sangat banyak, jadi dari namanya Siksorogo Lawu Ultra. Kamu mau coba? Tidak terlalu tersiksa. Tapi kamu lihat hasilnya, ada yang sol sepatunya copot. Tanpa kata-kata, kita bisa merasakan, tersiksa memang," kata Ganjar sambil tertawa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.