Dark/Light Mode

Nataru Kerek Kinerja BUMN Transportasi

Garuda Dan KAI Siapkan Layanan Aman & Nyaman

Minggu, 18 Desember 2022 07:30 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra. (Foto: Antara).
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra. (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
Meski demikian, jumlah tersebut akan terus bergerak dinamis, sejalan dengan tren perjalanan masyarakat menggunakan transportasi udara di akhir tahun ini. Garuda Dan KAI Siapkan Layanan Aman & Nyaman Nataru Kerek Kinerja BUMN Transportasi Periode angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini diharapkan berkontribusi positif bagi kinerja sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya sektor transportasi.

Dia berharap, peningkatan kapasitas layanan penerbangan pada periode peak season Nataru kali ini, dapat mendukung akselerasi pemulihan pariwisata nasional.

Sekaligus berkontribusi positif terhadap perekonomian nasional, serta turut mendukung fokus perusahaan dalam memaksimalkan profitabilitas melalui pengembangan jaringan penerbangan domestik maupun internasional.

Baca juga : Yandri Minta Generasi Muda Siapkan Diri Lanjutkan Kepemimpinan Nasional

Bahkan Irfan meyakini, penambahan frekuensi penerbangan ini juga akan berkontribusi terhadap outlook kinerja positif, yang ke depannya akan terus ditingkatkan.

Khususnya, melalui penyelarasan basis kapasitas alat produksi Garuda Indonesia Group.

“Penambahan frekuensi telah dilakukan bertahap, sejak periode akhir November 2022 pada sejumlah rute penerbangan. Proyeksi kami, sedikitnya akan ada 100 armada hingga akhir tahun,” akunya.

Baca juga : Nataru, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 21 T

Pihaknya juga akan menambah frekuensi penerbangan di beberapa rute internasional. Ini untuk menangkap peluang pasar dalam memaksimalkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Dengan begitu, kami memproyeksikan ada pertumbuhan penumpang berkisar 30 persen di Desember ini, dibandingkan dengan trafik penumpang hingga November 2022,” katanya.

Hal ini diamini pengamat penerbangan Gatot Rahardjo, bahwa industri penerbangan harus bisa mengoptimalkan momen Nataru. Dipastikan ada pergerakan masyarakat yang cukup besar, khususnya wisatawan domestik.

Baca juga : Bantu Korban Banjir Pati, Mak Ganjar Jawa Tengah Bagikan Ratusan Paket Makan Malam

Apalagi pada periode libur kali ini dapat menjadi ajang untuk menunjukkan kesiapan sektor transportasi udara dalam fase kebangkitan sektor aviasi nasional tahun depan.

“Ini sudah masa transisi dari pandemi, semua orang ingin bepergian. Tentu harapannya, memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan,” kata Gatot kepada Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.