Dark/Light Mode

Campina Peduli Korban Gempa Cianjur

Jumat, 9 Desember 2022 12:26 WIB
Bantuan Campina kepada korban Gempa Cianjur (Foto: Istimewa)
Bantuan Campina kepada korban Gempa Cianjur (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa bumi adalah bencana alam yang susah untuk diprediksi namun menjadi hal yang berbahaya jika tidak diantisipasi.

Sagita Melati, Corporate secretary PT Campina Ice Cream Industry Tbk mengungkapkan bahwa pasca gempa besar di Cianjur Pada tanggal 21 November 2022,  Campina tergerak untuk melakukan aksi turun ke lokasi yang mengalami titik terparah gempa. kami lakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan info yang akurat untuk tindakan yang tepat.

Baca juga : Garudafood Gelar Trauma Healing Untuk Korban Gempa Cianjur

“Bantuan atau sumbangan diberikan kepada korban Cianjur di daerah Cugenang dimana lokasi ini merupakan wilayah yang mengalami kerusakan terparah akibat gempa Cianjur,”tuturnya.

“ Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Campina bekerjasama dengan Cakra Abhipraya, sebuah organisasi non profit yang digawangi anak-anak muda untuk kegiatan sosial kemanusiaan,”terangnya.

Baca juga : Ingat, Duit Bantuan Buat Bangun Rumah

 “Bersama Cakra Abhipraya kami melaksanakan serangkaian kegiatan dalam  upaya psikososial kepada anak-anak yang menjadi korban gempa bencana seperti kegiatan mewarnai, melukis, bermain, bernyanyi bersama ikon Camina yaitu sapi Happy Cow dan tentu saja acara ini dilanjutkan dengan  makan bersama es krim Campina yang menjadi favorit anak-anak,”ujarnya.

“Campina bersama para influencer muda turut serta memberikan dukungan, motivasi serta berbagi keceriaan sehingga mereka kembali memiliki semangat untuk hidup dan menyembuhkan  trauma pasca gempa bumi,”imbuhnya.

Baca juga : Bank Capital Penuhi POJK Modal Bank Umum

“Selain itu kami juga memberikan bantuan langsung tunai ke mitra-mitra Campina yang menjual produk Campina dalam hal ini yang menjadi korban dari musibah gempa ini. Kami ingin lebih dekat secara emosional kepada customer kami dalam masa-masa sulit ini. Tak lupa kami juga memberikan bantuan kepada keluarga karyawan Campina yang tinggal di lokasi gempa ini,”jelasnya.

“Dari management Campina berharap semoga Cianjur lekas pulih dan bangkit dan menata kembali ekonomi sosial serta rencana yang lebih baik,”tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.