Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TASPEN Hadirkan Layanan Terintegrasi TCare dan One Hour Online Services

Senin, 19 Desember 2022 19:45 WIB
PT TASPEN (Persero) terus berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan andal bagi seluruh pesertanya. (Foto: Humas TASPEN)
PT TASPEN (Persero) terus berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan andal bagi seluruh pesertanya. (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT TASPEN (Persero) terus berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan andal bagi seluruh pesertanya. Serta berupaya untuk terus menghadirkan program dan layanan inovatif, yang sesuai perkembangan teknologi terkini.

Sebelumnya, TASPEN telah menghadirkan layanan peserta bernama TASPEN Care (TCare), yang dapat diakses melalui website https://tcare.taspen.co.id/.

Dalam rangka peningkatan kualitas layanan di 2023, TASPEN akan mengintegrasikan layanan TCare tersebut dengan layanan satu pintu Taspen One Hour Online Services (TOOS). Ini dapat dapat diakses melalui https://tos.taspen.co.id/.

Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk aktif TASPEN,.dalam menghadirkan inovasi layanan digital yang memudahkan seluruh peserta. Baik peserta aktif atau pensiunan, untuk mendapatkan layanan terbaik dari TASPEN.

Terkait hal tersebut, Pgs. Corporate Secretary PT TASPEN (Persero) Mardiyani Pasaribu mengatakan, sebagai perusahaan jaminan sosial, TASPEN terus berupaya meningkatkan kemudahan para peserta dalam mendapatkan informasi. Atau penyelesaian kendala secara tuntas dalam waktu yang relatif singkat. Antara lain, melalui layanan berbasis digital TASPEN TCare.

Baca juga : TASPEN Siap Tingkatkan Kualitas Layanan Call Center

"Pengintegrasian layanan TCare dengan TOOS di tahun 2023, diharapkan dapat meminimalisir waktu penyelesaian seluruh kebutuhan peserta," ujar Mardiyani dalam keterangannya, Senin (19/12).

TASPEN berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi program, dan meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh peserta dan transformasi bisnis yang semakin baik.

Layanan dalam website TCare, yang akan diintegrasikan ke dalam TOOS dan dapat diakses satu pintu itu terdiri dari layanan penyampaian pertanyaan dan keluhan dari peserta aktif maupun pensiunan, layanan untuk mengunduh formulir pengajuan klaim, layanan informasi resmi jadwal mobil layanan Taspen, dan layanan kamus ke-TASPEN-an.

 “TASPEN senantiasa terbuka terhadap berbagai masukan membangun. TASPEN sangat memperhatikan seluruh saran yang masuk, khususnya dari para peserta," kata Mardiyani.

Sebagai perusahaan BUMN, TASPEN berkomitmen penuh untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para ASN aktif maupun pensiunan, melalui pembayaran manfaat.

Baca juga : Tak Cuma Izin Investasi, Pemerintah Harus Mudahkan Investor Jalani Usaha

"Karena itu, kami senantiasa terus menghadirkan inovasi pelayanan maupun berbagai program manfaat. Demi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta TASPEN,” tutur Mardiyani.

Tentang PT TASPEN (Persero)

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia, yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara.

Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia.

PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun.

Baca juga : Pengawasan Terintegrasi Diperkuat, Industri Keuangan Semakin Sehat

PT TASPEN (Persero) saat ini merupakan The First Chairman of Asian Civil Service Pension Association (ACSPA) atau Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaminan Sosial bagi Aparatur Sipil Negara pertama di Asia yang beranggotakan Penyelenggara Jaminan Sosial bagi ASN dari berbagai negara di Asia antara lain Indonesia, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Kamboja.

PT TASPEN (Persero) mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona). Yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.taspen.co.id, tcare.taspen.co.id , dan seluruh sosial media resmi milik PT TASPEN (Persero). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.