Dewan Pers

Dark/Light Mode

WTP, Kementerian ATR Pastikan Layanan Bebas Pungli Dan Korupsi

Jumat, 23 September 2022 00:14 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri acara penghargaan WTP di Gedung Dhanapala, Kantor Kemenkeu, Jakarta, pada Kamis (22/9).
Menteri Keuangan Sri Mulyani menghadiri acara penghargaan WTP di Gedung Dhanapala, Kantor Kemenkeu, Jakarta, pada Kamis (22/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)  kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). ATR telah menerima WTP sebanyak 10 kali secara berturut-turut.

“WTP ini adalah penghargaan atas kerja keras seluruh jajaran Kementerian ATR dalam menjadikan Kementerian yang melayani, profesional, dan terpercaya,” ujar Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni selepas menerima penghargaan tersebut, Kamis (22/9). 

Berita Terkait : Wapres: Kembalikan Kepercayaan Publik Ke Polri Dengan Profesionalisme

Namun, ia berharap jajaran Kementerian ATR tak terlalu larut dalam kebahagiaan setelah menerima penghargaan tersebut.

“WTP harus benar-benar diterjemahkan dalam bentuk kinerja yang lebih baik, akuntabilitas yang lebih baik. Selain itu, juga menjadikan layanan masyarakat yang benar-benar merakyat, tanpa pungli dan korupsi,” tutur.

Berita Terkait : Gandeng KPK, Irjen PUPR Iskandar Bahas Pencegahan Gratifikasi

Kepala Biro Keuangan dan BMN, Yulian menyampaikan bahwa penghargaan WTP 10 kali berturut-turut ini mencerminkan keseriusan Kementerian ATR menjalankan tugas pokoknya. 

“Jadi ini wujud dari komitmen kita terhadap pengelolaan keuangan yang akuntabel. Pengelolaan keuangan ini mencerminkan aktivitas di Kementerian ATR/BPN dalam melaksanakan program-program strategis yang digariskan oleh Presiden,” jelas Yulian. ■
 

Berita Terkait : JK Sejalan Dengan Jokowi