Dark/Light Mode

Gelar Apel Siaga, PLN Siap Pasok Listrik Andal Saat Natal dan Tahun Baru

Selasa, 20 Desember 2022 20:42 WIB
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat memimpin Apel Siaga Kelistrikan Natal dan Tahun Baru 2023 di Kantor Pusat PLN, Selasa (20/12). (Dok. PLN)
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat memimpin Apel Siaga Kelistrikan Natal dan Tahun Baru 2023 di Kantor Pusat PLN, Selasa (20/12). (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Selain memastikan pasokan listrik aman dari sisi sumber dan juga jaringan, PLN juga menyiagakan 3.110 peralatan pendukung di seluruh unit.

Selain itu, ada 6.749 kendaraan disiagakan untuk mengatasi potensi gangguan maupun layanan kelistrikan.

Baca juga : Pemprov DKI Perkuat Koordinasi Untuk Sukseskan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Untuk para pengguna kendaraan listrik yang ingin berlibur ke destinasi wisata ataupun melakukan perjalanan jauh/mudik, PLN juga memastikan seluruh Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) beroperasi dengan baik, mulai dari Aceh sampai Lampung, dari Manado sampai Makassar, dari Samarinda sampai Banjarbaru bahkan di Mataram, Labuan Bajo, Bali hingga Papua.

Untuk di Pulau Jawa PLN juga menyediakan SPKLU di sepanjang Rest Area Tol Jawa. Saat ini, PLN sudah mengoperasikan SPKLU di 9 rest area sepanjang Tol Trans Jawa dari mulai Cikampek hingga Kertosono, Madiun.

Baca juga : Syarat Terbaru Naik Kereta Api Saat Mudik Natal dan Tahun Baru

"Para pemudik atau masyarakat yang hendak berlibur kini juga tak perlu khawatir untuk membawa kendaraan listriknya. Kami sudah menyiagakan 569 unit SPKLU yang tersebar di 237 lokasi di seluruh Indonesia," tuntas Darmawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.