Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Raih Dana Segar Rp 7,5 Triliun

Garuda Tancap Gas Memulihkan Kinerja

Rabu, 21 Desember 2022 07:30 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra. (Foto: Antara).
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akhirnya menerima Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 7,5 triliun. Dana segar ini antara lain akan digunakan untuk merestorasi armada.

PMN tersebut secara resmi diterima Garuda melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kemarin. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, PMN tersebut akan memperkuat upaya Garuda dalam mengakselerasikan pemulihan kinerja usaha.

PMN, sambung Irfan, menjadi milestone bagi Garuda untuk terus memberikan kontribusi optimal kepada masyarakat di tengah momentum pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor pariwisata.

Baca juga : Terima PMN Rp 7,5 T, Garuda Siap Akselerasi Transformasi Kinerja

“Kontribusi tersebut di antaranya diwujudkan melalui peningkatan aksesibilitas dan penyediaan layanan penerbangan baik yang aman, nyaman dan berdaya saing,” ungkap Irfan dalam keterangan resminya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Irfan menuturkan, dukungan berkelanjutan yang diberikan Pemerintah melalui PMN, dalam fase pemulihan kinerja ini menjadi penanda penting atas kepercayaan negara terhadap outlook kinerja dan peran Garuda.

“Atas realisasi PMN ini, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan seluruh pihak yang memberikan dukungan penuh terhadap misi transformasi kinerja Garuda,” jelasnya.

Baca juga : Wow, Qatar Raih Untung Rp 117 Triliun Dari Piala Dunia

Ia memastikan, PMN akan direalisasikan melalui tahapan proses yang mengedepankan prinsip kehati-hatian serta pemenuhan terhadap aspek compliance. Ditegaskannya, kepercayaan serta dukungan yang diberikan Pemerintah menjadi mandat untuk jajarannya untuk memaksimalkan kontribusi terbaik bagi pembangunan bangsa.

Kontribusi tersebut diselaraskan dengan komitmen Garuda untuk terus memperkuat fondasi keberlangsungan usaha yang berorientasi pada fokus profitabilitas dan optimalisasi Good Corporate Governance (GCG) di seluruh lini bisnisnya.

Irfan menjelaskan, PMN akan digunakan untuk mendukung percepatan pemulihan kinerja perusahaan, khususnya pada lini operasional penerbangan. Di antaranya melalui program restorasi armada, pemeliharaan spare part pesawat dan berbagai komponen pesawat lainnya. Serta, penyehatan arus kas perusahaan guna mendukung kelancaran operasional Garuda Indonesia.

Baca juga : Menkeu Sebut Basuki Adalah Bapak Pembangunan Indonesia

Selain kinerja, Irfan mengatakan, PMN itu dapat memperkuat komitmen perusahaan kepada seluruh kreditur. Terutama dalam memaksimalkan pertumbuhan kinerja usaha ke depannya, guna memberikan nilai optimal bagi kolaborasi bisnis Garuda bersama seluruh mitra usahanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.