Dark/Light Mode

Rayakan Anniversary ke 32, LG Tanam 32 Ribu Pohon di Indonesia

Senin, 28 November 2022 20:35 WIB
Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia Jay Jang (baju putih, ketiga dari Kanan) bersama Pemerintah DKI Jakarta secara simbolis menanam bibit pohon di Suaka Marga Satwa, Muara Angke Jakarta Utara.
Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia Jay Jang (baju putih, ketiga dari Kanan) bersama Pemerintah DKI Jakarta secara simbolis menanam bibit pohon di Suaka Marga Satwa, Muara Angke Jakarta Utara.

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati 32 tahun beroperasinya PT. LG Electronics Indonesia (LG), pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut melakukan aksi penanaman 32 ribu pohon. "Sepanjang beroperasinya di Indonesia, LG telah menjadi bagian dan mendampingi kehidupan beberapa generasi. Memperingati hari jadi ini, kami ingin memberikan sesuatu bagi generasi masa depan di negeri ini".

Hal tersebut dikatakan Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia Jay Jang mewakili President of LG Electronics Indonesia Lee Taejin, sesaat setelah penandatanganan nota kesepahaman antara LG Indonesia dengan BKSDA Jakarta yang diwakili oleh Dr. Abdul Kodir sebagai Kepala BKSDA Jakarta dan disaksikan pejabat Pemerintah DKI Jakarta, bertempat di Suaka Marga Satwa, Muara Angke Jakarta Utara, Senin (28/11).

Baca juga : Pertamina Salurkan Energi Surya Hingga Pelosok Indonesia

Penandatanganan ini, lanjut Jay Jang, menjadi bagian dari kesungguhan LG yang sekaligus mengatur detail dalam pelaksanaannya nanti. Dalam detail pelaksanaan kegiatan penanaman pohon akan menyentuh beberapa lokasi termasuk Jakarta, Kalimantan dan Sumatera. Keseluruhan kegiatan pun, sesuai nota kesepahaman tersebut, akan berlangsung secara simultan yang rencananya akan berakhir pada April 2023.

Disamping itu, menurutnya, penanaman pohon ini dilakukan sekaligus menjadi penanda konsistensi LG dalam mendukung upaya pemerintah bagi peningkatan perhatian pada keberlangsungan lingkungan hidup. “Lepas dari seremoninya, kegiatan ini merupakan simbolisasi bagi pernyataan konsistensi LG bagi perhatian pada keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia,” ujar Jay Jang.

Baca juga : Ramaikan G20, Kemenkop UKM Siap Pamerkan Future SMEs Village Produk Indonesia

Ia menjelaskan, Hal mengenai perhatian pada lingkungan hidup ini, dapat terlihat pada jajaran produk LG di Indonesia. Beriring dengan upaya memberikan inovasi bagi kemudahan dalam menjalani keseharian penggunanya, LG pun melengkapi berbagai produknya di Indonesia dengan kemampuan yang memungkinkan penggunanya untuk lebih menghemat energi.

Diantara upaya LG tersebut dilakukan dengan sematan teknologi inverter yang telah terbukti menjadi teknologi yang lebih hemat listrik pada berbagai produk elektronik rumah tangga. Termasuk didalam produk LG yang berbasis teknologi inverter yaitu kulkas, mesin cuci hingga penyejuk ruangan (air conditioner – AC).

Baca juga : Tingkatkan Kerja Sama, Presiden Emirat Arab Puji Potensi Indonesia

Disisi lain, LG juga terus memperluas produknya di Indonesia yang telah dilengkapi fitur LG ThinQ. Berwujud sebuah aplikasi yang mampu menjadi kendali berbagai perangkat elektronik melalui keterhubungan WiFi, keberadaannya memungkinkan pengguna melakukan berbagai upaya penghematan energi melalui berbagai penyesuaian pengoperasian produk didalamnya tanpa harus kehilangan kenyamanan dalam menggunakannya.

Berbagai upaya melalui intervensi teknologi ini, lanjut Jay Jang, menjadi bagian dari komitmen global LG untuk melakukan pengurangan emisi atau jejak karbon dalam seluruh rantai produksi dan distribusinya. “Seperti pula pada hal terkait kegiatan penanaman pohon yang menjadi pokok kesepahaman hari ini, komitmen LG untuk tetap berkontribusi bagi keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia sebagaimana secara global, akan terus berkembang seiring dengan perjalanan LG di masa mendatang,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.